Jumat, 14 Agustus 20

Geser El Real dan Barca, Juve Peringkat Dua UEFA

Geser El Real dan Barca, Juve Peringkat Dua UEFA
* Juventus merangsek ke peringkat dua UEFA musim ini.

Obsessionnews.com – Dominasi Real Madrid dan Barcelona di peringkat UEFA (Union of European Football Associations) digeser raksasa Italia, Juventus. Meski begitu, La Vecchia Signora masih berada di bawah klub asal Spanyol lainnya, Atletico Madrid.

Kemenangan Juventus atas FC Porto di Liga Champions Eropa, Kamis lalu (23/2/2017), membuat nilai koefisien Si Nyonya Besar naik signifikan. Kini, posisi Juventus terdongkrak ke peringkat dua ranking UEFA musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, langkah Juve di pentas klub-klub elit Eropa itu ke 8 besar pun diyakini lebih mudah.

Dilansir dari situs resmi UEFA, www.uefa.com, saat ini tim asal Kota Turin itu mengumpulkan nilai 23,383. Sementara klub di peringkat pertama, Atletico Madrid, memperoleh nilai 24,028.

Dengan komposisi ini Juve menggeser duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Mengumpulkan nilai 23,028, Real Madrid berada di peringkat ketiga. Barcelona malah harus berada di posisi kelima dengan poin 22,028. Adapun peringkat keempat diisi Paris Saint-German dengan nilai 22,350.

Tren positif Bianconeri sepanjang musim ini membuat klub asuhan Massimiliano Allegri mengerek posisi mereka dari urutan kelima di awal musim lalu.

Secara umum, Bianconeri bahkan menegaskan keperkasaannya dengan tak terkalahkan di kandang sendiri sejak April 2016 lalu.

Di kompetisi domestik, Buffon Cs. pun masih melenggang tak terbendung di pucuk papan klasemen sementara Serie A. Terakhir, Ahad dini hari tadi (26/2/2017), Bianconeri menjungkalkan perlawanan Empoli di J-Stadium dengan skor 2-0. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.