Sabtu, 20 April 24

Gerindra Tolak Ahok Sebagai Kader

Gerindra Tolak Ahok Sebagai Kader

‎Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, memastikan Partainya tidak akan menerima Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai kader. Sebab, Ahok sendiri sudah pernah menyatakan keluar dari Gerindra dan berseberangan dengan kebijakan DPP Partai besutan Prabowo.

“Kita nggak ada rencana menarik Ahok untuk kembali ke Gerindra,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (28/7/2015).

Selain itu, Fadli juga mengatakan, pihaknya tidak pernah melakukan komunikasi untuk membahas keinginan Ahok. Wakil Ketua DPR RI kembali menegaskan bahwa partai juga tidak akan mengusung kembali Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.

“Kami tidak akan mencalonkan Ahok,” jelasnya.

Menurut Fadli masih banyak kader dari Partai Gerindra yang potensial untuk diusung sebagai calon Gubernur Jakarta. Ahok akan ditempatkan sebagai masa lalu Partai Gerindra. Namun, Fadli belum mau menyebut siapa calon terbaik yang akan diusung oleh partainya.

Sebelumnya, Ahok sudah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Partai Gerindra, agar diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta sebagai incumbent. Hanya saja, keinginan itu tidak mendapat restu dari Wakil Ketua DPRD Jakarta M Taufik‎.

“Tak masalah kalau partai ngajak, saya ikut saja, cuman kan Taufik nggak mau,” kata Ahok. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.