Rabu, 29 Juni 22

Gerindra Tanggapi Kecaman PSI Soal Cuitan Fadli Zon

Gerindra Tanggapi Kecaman PSI Soal Cuitan Fadli Zon
* Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (foto: Twitter @fadlizon)

Jakarta, Obsessionnews.com Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam cuitan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Twitter. Fadli sempat mencuit ‘Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Vladimir Putin dan bukan pemimpin yang banyak ngutang, nggak planga plongo’.

Menanggapi kecaman PSI, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menilai Fadli Zon hanya mengungkapkan sifat-sifat positif dari Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Bang Fadli itu komentarnya gini, bahwa bang Fadli komentar Putin pemimpin cerdas, berwibawa, nggak banyak utang dan nggak planga plongo. yang dimaksud beliau itu adalah itu sifat-sifat yang positifnya Putin,” ujar Andre.

Menurutnya, pernyataan yang disampaikan Fadli bukan bermaksud melecehkan kepala negara. Ia justru menilai sifat positif Putin patut ditiru.

Andre juga meminta publik dan pihak lain tak salah paham terkait pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra itu.”Jadi yang disebut beliau itu ini adalah sifat-sifat positif yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Bukan sifat negatifnya, jadi yang disampaikan bang Fadli itu adalah sifat-sifat positif nya Putin. Cerdas, berwibawa, visioner gitu,” ungkap dia.

Jangan sampai masyarakat punya pikiran mispersepsi. “Kan bang Fadli menjelaskan secara detail itu, sifat-sifat positifnya, jangan digoreng sifat-sifat negatifnya kan jelas disitu,” imbuhnya.

Andre menilai bahwa partai besutan Grace Natalie tersebut hanya mencari panggung semata. Apalagi bila menilik tahun depan sudah memasuki tahun politik 2019.

“PSI kan pengen numpang tenar terus sama kita. Jadi kan dia tahu partai Gerindra ini insyallah akan jadi partai pemenang Pemilu 2019 kan,” katanya.

Jadi PSI butuh percepatan untuk populer. otomatis numpang tenar sama Gerindra. “Sehingga kalo kita lihat dalam satu bulan ini PSI bisa naik, jadi cuma numpang tenar,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Fadli Zon membuat pernyataan panas di akun Twitternya. Fadli menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin, bukan yang banyak mengutang dan planga plongo.

“Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” kicau Fadli Zon di akun Twitter, @fadlizon, Jumat (30/3).

Meski melontarkan pernyataan keras, Fadli Zon tak menyebut siapa yang dimaksud banyak utang dan planga plongo tersebut.

Berita tentang PSI mengecam cuitan Fadli di Twitter menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan obsessionnews.com di google trends wilayah Indonesia pada Sabtu (31/3/2018) pukul 17.09 berita ini dicari lebih dari 10.000 kali. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.