Sabtu, 25 September 21

Gerindra Tak Keberatan Golkar Gabung ke Pemerintah

Gerindra Tak Keberatan Golkar Gabung ke Pemerintah

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Bidang Kajian Kebijakan Politik Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku tidak keberatan dengan sikap Partai Golkar yang beralih mendukung pemerintah. Hanya saja, sikap itu dinilai tidak sesuai dengan komitmen awal pada saat Golkar bergabung dengan Koalisi Merah Putih.

“Kami hanya mengingatkan komitmen awal dan konsistensi saat membentuk KMP. Kalau ternyata berubah haluan ya silahkan,” ujar Riza, saat dihubungi, Senin (2/11/2015).

Riza mengungkapkan, terbentuknya KMP awal-awalnya digagas oleh partai-partai lain pada saat menjelang Pilpres 2014. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kemudian merespons keinginan mereka. Seiring berjalannya waktu ternyata, sikap Partai Politik di KMP banyak yang berubah.

‎Wakil Ketua Komisi II DPR RI, tidak mempersoalkan sikap rekan partainya di KMP yang berpindah haluan mendukung pemerintah. Menurutnya, memang tidak ada komitmen politik yang bisa ditawarkan KMP untuk bisa memuaskan anggota koalisinya. Selain itu, setiap partai memiliki kebijakan masing-masing.

“Kaya PAN, dulu bilang ingin mendukung pemerintah, tapi tetap di KMP, ya buat kami tidak masalah,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam Silatnas Golkar yang diselenggarakan di Kantor DPP Slipi Jakarta, Minggu (1/11) malam, Ketua Umum Golkar Munas Ancol, Agung Laksono  menegaskan, meski partainya mendukung pemerintah. Golkar tidak akan menyumbangkan kadernya untuk masuk dalam struktur kabinet kerja, Jokowi-JK.

“Kalau saya, sekarang tidak perlu. Tak menjadi prioritas. Jadi biarkanlah, kan sudah terbentuk kabinet ini,” kata Agung.

Bagi Agung, yang terpenting saat ini adalah memperkuat komunikasi politik dengan kubu Aburizal Bakrie, untuk melakukan rekonsiliasi pasca adanya keputusan Mahkamah Agung yang memenangkan Aburizal. Keduanya sepakat keputusan MA bersifat final. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.