Senin, 23 September 19

Gerindra Siap Sodorkan Nama Calon Menteri ke Jokowi

Gerindra Siap Sodorkan Nama Calon Menteri ke Jokowi
* Presiden Jokowi untuk pertama kali bertemu dengan Capres 02 Prabowo Subianto, di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7) pagi. (Foto: Jay/Humas Setneg))

Jakarta, Obsessionnews.com – Arah Gerindra untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan semakin kuat. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bahkan menyatakan, pihaknya siap menyodorkan kader-kader terbaiknya untuk ditempatkan sebagai menteri.

Muzani mengatakan, jika persoalan mengenai pangan, air, dan energi menjadi agenda penting bagi Jokowi, maka Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga menyatakan siap menyerahkan namanya untuk menempati pos tersebut.

“Pangan, air dan energi sesuatu fundamental dan vital bagi bangsa. Kalau ini dianggap penting, maka Pak Prabowo menyodorkan beberapa l nama, tapi kalau dianggap yang mungkin belum prioritas kita agak susah,” kata Muzani, ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Lebih lanjut, Muzani mengatakan keputusan sepenuhnya berada di tangan Jokowi. Ia mengatakan Jokowi berhak menentukan siapa pembantunya pada pemerintahan mendatang. Karena otoritas itu ada pada Jokowi.

Meski demikian, Muzani menyarankan Jokowi untuk memilih figur yang ahli di bidangnya. Hal ini sesuai dengan keinginan dan optimisme tinggi yang dimiliki Jokowi pada pemerintahan kedua.

“Pidato presiden barusan ini kan menatap dengan optimisme yang tinggi sekali, besar sekali. Mestinya kalau tinggi berarti memiliki orang-orang yang ahli di bidang itu,” kata Muzani. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.