Sabtu, 21 Mei 22

Gerindra Pilih Sandiaga, Bagaimana Nasib Yusril dan Sjafrie

Gerindra Pilih Sandiaga, Bagaimana Nasib Yusril dan Sjafrie

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Gerindra sudah memutuskan untuk mendukung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Keputusan itu diambil Pada Rapat Koordinasi Nasional Gerindra di Hambalang, Jawa Barat, Jumat (29/7/2016) lalu. Lantas bagaimana nasib Yusril Ihza Mahendra dengan Sjafrie Sjamsoeddin.

Ketua tokoh ini sebelumnya masuk dalam penjaringan calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra. Namun, Ketua Umum Gerindra Prabowo akhirnya lebih memilih kader internal untuk diusung melawan Basuki T Purnama alias Ahok.

Yusril sempat sesumbar, dirinya paling potensial akan diusung oleh Gerindra. Sebab, berdasarkan sejumlah hasil survei Yusril lebih diunggulkan dari pada calon yang lain. Yusril menempati urutan ke dua setelah Ahok.

“Semua lembaga survei hasilnya seperti itu, hanya jarak perdebatan dengan Ahok berbeda-beda. Saya pegang ini hasil survei yang ke-11, hasilnya selalu sama. Jadi suka nggak suka dengan saya, tetap posisi saya kedua,”‎ kata Yusril.

Sementara Sjafrie mengaku tidak mau ambil pusing dengan keputusan Gerindra memilih Sandiaga. Menurutnya, persoalan itu adalah hal yang biasa dalam politik. Ia tetap punya kesiapan untuk maju sebagai cagub DKI.

“Itu tidak masalah. Hanya saja secara personal, saya menyatakan siap untuk maju, jika kemudian diberi amanah untuk itu,” ujarnya

Sjafrie membantah anggapan sejumlah pihak jika dirinya mengundurkan diri dari niatannya untuk melaju ke bursa DKI-I.‎ “Jika yang dimaksud saya tidak akan maju dari Gerindra, memang iya. Karena, Gerindra telah memiliki keputusan yang saya hormati, yakni memilih kader internal. Tetapi, secara personal saya akan jalan terus,” tuturnya.

Kedua tokoh tersebut bisa saja mengatakan, siap untuk maju sebagai calon gubernur DKI. Namun, bagaimanapun mereka tetap membutuhkan kendaraan politik melalui tangan parpol. Sebab, untuk maju melalui jalur independen masih teralu susah. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.