Sabtu, 20 April 24

Gerindra: Duet Sandiaga-Mardani Masih Usulan

Gerindra: Duet Sandiaga-Mardani Masih Usulan
* Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arif Puyuono.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arif Puyuono menyambut baik keputusan PKS yang telah mendeklarasikan Mardani Ali Sera sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, ia memastikan deklarasi itu belum final, hanya baru sebatas usulan. Menurutnya, untuk menetapkan calon wakil gubernur butuh komunikasi dan kesepakatan dari parpol lain.

“Mardani kader PKS yang terbaik diusulkan oleh PKS untuk mendampingi Sandiaga yang juga pilihan PKS. Tetapi ini juga harus dikomunikasikan dengan parpol lain yang nantinya juga akan ikut mengusung Sandiaga Uno,” ujar Arief Poyuono saat dihubungi, Jumat (9/9/2016).

Arief menyebut PKS dengan Gerindra memang selalu punya kesamaan visi dalam mengusung calon kepala daerah. Karenanya, kedua partai ini kerap berkoalisi. Namun, kata dia, pemilihan calon wakil gubernur harus dikomunikasikan dengan yang lain.

“Sehingga nantinya terjadi kesepakatan parpol lainnya untuk ikut pula mengusung kader terbaik PKS tersebut mendampingi Sandiaga Uno sebagai cawagubnya. Jadi nanti kita lihat lah apakah pasangan Sandiaga – Mardani yang diusung PKS bisa juga akan diikuti oleh parpol lainnya yang berada dalam koalisi kekeluargaan,” ujar pentolan Gerindra ini.

Sebelumnya, Mardani Ali Sera dideklarasikan PKS menjadi Cawagub mendampingi Sandiaga Uno yang diusung Gerindra. Ia sudah diperkenalkan kepada kader PKS di Gedung DPP PKS sebagai bakal calon gubernur, Kamis (8/9). (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.