Sabtu, 20 April 24

Gereja Katedral Dikelilingi Polri dan TNI

Gereja Katedral Dikelilingi Polri dan TNI
* Personel Polri dan TNI siap berjaga di sekeliling Gereja Katerdal. (foto: Merdeka.com)

Jakarta, Obsessionnews.com Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 155 personel polisi dan TNI untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2018).

Penjagaan Gereja Kartedal dijaga ketat saat pelaksanaan berlangsung. Tiap dua meter di sekeliling Katedral dibagi anggota dari kesatuan Sabhara dan Brimob.

“Dua anggota yang bersenjata,” kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana di pos pengamanan Jumat Agung di Gereja Katedral.

Mirzal menyampaikan, fokus pengamanan dilakukan di titik-titik sepanjang jalan di depan Gereja Katedral dan Jalan Lapangan Banteng Utara.

Anggota polisi lalu lintas akan dilibatkan untuk mengatur jalan sehubungan dengan adanya ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal yang berseberangan dengan Gereja Katedral.

“Fokus saat itu kan pasti ada kepadatan jamaah, baik di Istiqlal maupun Katedral. Kami sudah disiapkan dari fungsi personel lalu lintas di sepanjang jalan supaya tidak ada kepadatan lalu lintas,” kata Mirzal. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.