Sabtu, 18 September 21

Gerakan Minahasa Merdeka Harus Dihentikan

Gerakan Minahasa Merdeka Harus Dihentikan
* Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta kepada aparat untuk segera menghentikan gerakan Minahasa Merdeka. Sebab, gerakan ini dianggap membahayakan keutuhan NKRI.

“Itu harus disikapi. Karena kan hal yang kecil tidak boleh menjadi besar. Untuk itu kita serahkan ke aparat keamanan, penegak hukum, untuk mencegah agar hal ini tidak jadi besar,” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Agus mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan adanya berbagai peristiwa politik. Bagaimanapun, kata dia, kebersamaan dalam satu wadah NKRI tidak boleh goyah. Caranya ikut mencegah adanya bentrokan-bentrokan antarumat beragama atau golongan.

“Menghindari bentrok-bentrokan, apalagi lintas agama, lintas golongan. Dan kita harus menuju hal yang jauh lebih hebat. Menuju NKRI yang betul-betul solid,” tutur Agus.

Agus mengapresiasi imbauan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga ingin memperkuat NKRI dan agar TNI  mewujudkan hal itu. “Dan seharusnya kita ikuti yang sudah disampaikan (Jokowi). Ini hanyalah mempertegas dari hal-hal yang ada, supaya betul-betul tidak lari dari koridor hukum yang ada,” kata Agus. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.