Sabtu, 4 Desember 21

Gerakan Kelompok Muslim Tidak Pernah Hasilkan Kekerasan

Gerakan Kelompok Muslim Tidak Pernah Hasilkan Kekerasan
* Unjuk rasa umat Islam yang anti Gubernur DKu Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com – Berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta pada Jumat, 4 November mendatang. Mereka menuntut aparat penegak hukum untuk menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang dinilai menghina Islam, Al Quran, dan ulama.

Banyak pihak yang khawatir aksi unjuk rasa tersebut bakal menimbulkan kericuhan.

Namun, mantan aktivis 1998, Andi Arief, berpandangan lain. Dia mengatakan jangan pernah punya kekhawatiran pada gerakan massa terpimpin.

Dalam twet di akun Twitternya, @AndiArief_AA, Sabtu (29/10/2016), Andi menyatakan sejarah gerakan massa besar di jakarta, apalagi yang dilakukan kelompok muslim, tidak pernah menghasilkan kekerasan atas nama SARA.

“Kapolda dan Pangdam sudah menjamin kumpulan massa 4 november nanti aman, juga penyelenggaranya. Jangan parno,” tulis mantan Staf Khusus Presiden di era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Andi mengimbau kepada siapapun untuk membiasakan bersikap demokratis terhadap semua hal yang disediakan oleh aturan dan perundangan. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.