Selasa, 24 September 19

Gerakan Ayo Memilih Tampilkan Sisi Lain Pemilu untuk Kaum Milenial

Gerakan Ayo Memilih Tampilkan Sisi Lain Pemilu untuk Kaum Milenial
* Acara Pres Confrence Gerakan Ayo Memilih di Bakoel Koffie, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019). (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kegaduhan politik selama ini dirasakan kaum milenial sudah berlebihan. Kegaduhan itu berdampak negatif bagi persahabatan, karir, bisnis, dan lain-lain. Kegaduhan ini pula ikut menciptakan apatisme di kalangan milenial.

Untuk itu, Jeune & Raccord Communication menyerukan Gerakan Ayo Memilih kepada kaum milenial. Namun gerakan ini menampilkan sisi lain dari pemilu dan politik. Hal itu dilakukan karena dugaan adanya tingkat golput yang tinggi pada pemilu 2019 ini.

Pada dasarnya pemilu dan politik itu membawa nilai- nilai yang luhur pula. Dalam politik, ada cita-cita sosial soal kebersamaan.

“Ada perjuangan menegakkan keadilan. Ada kedaulatan warga negara untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin,” ujar CEO Jeune & Raccord Communication Monica JR di cafe bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

Jeune & Raccord baik secara organisasi maupun individu, terpanggil untuk ‘menyuarakan dan menyebarkan’ kepedulian kaum milenial sebagai ‘a good citizenship’ dalam Pemilu 2019 sebagai proses pembelajaran bermasyarakat dan bernegara.

“Sejak tahun lalu kami membentuk Gerakan Ayo Memilih dengan slogan Satu Suara Membuat Beda untuk bersama-sama menyebarkan pentingnya memilih,” terangnya.

Seperti diketahui, menurut hasil temuan survei Jeune & Raccord Communication, generasi yang mendominasi populasi usia produktif dan menjadi rebutan dunia politik adalah kaum milenial, karena jumlahnya 44.7% dari total pemilih Indonesia saat ini. Mereka kaum muda mulai dari usia yang pada tahun 2019 ini baru pertama kali menjadi pemilih, hingga setidaknya yang pernah terlibat pemilu 2004, 2009 dan 2014 (berumur 17 – 39 tahun). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.