Senin, 27 September 21

Gerak-Gerik Misterius Sudirman Said di Persidangan MKD

Gerak-Gerik Misterius Sudirman Said di Persidangan MKD
* Menteri ESDM Sudirman Said menjawab pertanyaan anggota Majelis Kehormatan dewan (MKD) sambil berkali-kali melihat HP di meja.

Jakarta, Obsessionnews  Ada yang luput dari perhatian para anggota Majelis Kehormatan Dewan dalam persidangan MKD yang menghadirkan Menteri energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Rabu (2/12/2015) siang. Dalam acara yang disiarkan langsung oleh TV nasional itu Sudirman melakukan gerak-gerik yang misterius. Dia berkali-kali melihat hanphone yang ditaruh di meja sambil menjawab pertanyaan anggota MKD Akbar Faizal.  Entah apa yang dilihatnya di HP-nya tersebut.

Dalam sidang yang sangat penting ini, semestinya para anggota MKD menegur Sudirman untuk mematikan HP-nya. Namun, hal itu tidak terjadi.

Ketika  Akbar Faizal menanyakan dari mana Sudirman mendapat rekaman yang diduga suara Ketua DPR Setya Novanto, Sudirman menjawab rekaman itu diperolehnya  dari  Presiden Direktur Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Maroef sendiri yang datang ke kantor Sudirman untuk menyerahkan rekaman tersebut.

Seperti diketahui, Sudirman melaporkan Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meminta saham PT Freeport Indonesia, Senin (16/11/2015). Selain itu juga menyerahkan transkip pembicaraan antara Setya dengan petinggi Freeport dan pengusaha Riza Chalid. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.