Rabu, 3 Juni 20

Genosida terhadap Muslim Rohingya Masih Berlangsung

Genosida terhadap Muslim Rohingya Masih Berlangsung
* Pengungsi Rohingya menyelamatkan diri ke Bangladesh dari kekerasan militer Myanmar. (ParsToday)

Presiden Komunitas Rohingya di Inggris, Tun Khin memperingatkan bahwa genosida Muslim Rohingya di Myanmar masih berlanjut.

Tun Khin, kepada Press TV pada Rabu (17/1/2018), mengatakan pengungsi Rohingya tidak dapat kembali ke Myanmar, karena mereka masih menghadapi kekerasan dan pembunuhan massal oleh militer Myanmar.

Dia menambahkan bahwa kami menerima laporan tentang kasus perkosaan terhadap perempuan dan gadis-gadis Rohingya di Myanmar.

Tun Khin meminta masyarakat internasional untuk menekan pemerintah dan militer Myanmar agar menghentikan kekerasan tersebut, dan tidak membiarkan pemerintah Bangladesh memulangkan pengungsi ke Myanmar dalam situasi seperti ini.

“Masyarakat internasional harus mengadili para pelaku genosida terhadap warga Rohingya di pengadilan-pengadilan yang kompeten,” tegasnya.

Kekerasan militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya di Provinsi Rakhine, yang dimulai sejak 25 Agustus 2017, telah membuat ribuan orang tewas dan terluka serta lebih dari 800.000 orang terpaksa melarikan diri ke Bangladesh.

PBB dalam sebuah laporan menyatakan bahwa militer Myanmar sedang melakukan genosida terhadap Muslim Rohingya di negara tersebut. (ParsToday)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.