Minggu, 26 September 21

Genjot Investasi 2019, TAITRA Boyong 26 Perusahaan Taiwan

Genjot Investasi 2019, TAITRA Boyong 26 Perusahaan Taiwan
* Acara 2019 Taiwan Investment and Trade Delegation to Indonesia. (foto: dok TAITRA)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bureau of Foreign Trade (BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) memboyong 26 perusahaan Taiwan yang tergabung dalam 2019 Taiwan Investment and Trade Delegation to Indonesia.

Hal itu dikarenakan Indonesia merupakan salah satu pasar paling potensial di Asia Tenggara. Untuk itu BOFT dan TAITRA memfasilitasi pertemuan bagi industri dalam negerinya dengan pengusaha di Indonesia, khususnya Jakarta.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta Danny Liao mengatakan, Taiwan tidak hanya mencari peluang kerjasama perdagangan (jual-beli), tetapi juga peluang untuk berinvestasi di Indonesia.

“Di tahun 2019 ini, kami berharap nilai investasi di Indonesia dapat menembus angka 300 Juta Dolar AS, dengan lebih dari 500 proyek,” kata Danny di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Untuk diketahui, dilansir dari laman Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), penanaman modal asing asal Taiwan pada periode Januari-Desember tahun 2018 lalu tercatat sebesar 210,22 Juta Dolar AS, yang terbagi dalam 471 proyek.

Pria berkaca mata ini menuturkan, perhelatan ini merupakan realisasi dari New Southbound Policy yang dijalankan pemerintah Taiwan. “New Southbound Policy mendorong kami untuk kembali hadir di Jakarta,” tukas Danny.

Adapun industri asal Taiwan yang diboyong ke Jakarta antara lain mechanical atau industrial equipment, auto-parts, LED lighting equipment, beauty and care products, dan food products.

Salah satu perusahaan yang hadir di Jakarta adalah A-Lumen Machine Co., Ltd. Selain memiliki pengalaman dalam bidang manufacturing, khususnya coating, drying dan laminating technology. A-Lumen juga memiliki fondasi kuat dalam pembuatan sepatu dan garmen. Peralatan Hot-Melt Coating milik A-Lumen bahkan telah digunakan oleh brand kelas dunia seperti Nike dan Adidas. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.