Minggu, 28 November 21

Geng Motor Diminta Kondusif Jelang KAA

Geng Motor Diminta Kondusif Jelang KAA
* Brotherhood

Bandung, Obsessionnews – Jelang peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA), ratusan motor dari komunitas Brotherhood dan 21 OB Van Radio di Kota Bandung menggelar konvoi. Selain itu, mobil  Bandros juga terlihat pada pawai keliling di sejumlah di titik di Kota Bandung. Dalam konvoi tersebut,  Brotherhood membawa bendera negara peserta KAA.

Adapun rute yang dilalui start di Balaikota – Padjajaran-Cicendo-Otista- Kebun Jukut – Perintis Kemerdekaan – Braga – Suniarja – Otista – Sudirman – Jamika – Peta – BKR – Laswi – Ahmad Yani – PHH Mustofa – Surapati – Gasibu – Gedung Sate – Dago – Merdeka- Lembong – Tamblong – Asia Afrika – Cikapundung – Braga- Wastukancana dan berakhir kembali di Balaikota.

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat menyambut rombongan Brotherhood  di Cikapundung Timur mengatakan bahwa perayaan KAA  membuktikan merekatkan kebersamaan multi dimensi warga Bandung.

“Tadi didahului rombongan biker brotherhood bawa bendera-bendera Asia Afrika. Kemudian ada 21 OB Van dan bandros,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Cikapundung Timur Bandung, Sabtu (18/4)

Emil  menyampaikan untuk menyebarluaskan  Konferensi Asia Afrika ini adalah konferensi kebersamaan Kota Bandung. “Sehingga sukacita menyambut acara yang berlangsung 10 tahun sekali ini,” imbuhnya.

Emil  mengatakan bahwa dibawah pimpinan Budi Dalton, El Presidente of Bikers Brotherhood, kegiatan konvoi tersebut telah melakukan simbolis penyampaian pesan kedunia dengan mengibarkan bendera peserta KAA sebagai simbol pertemanan dan perkawanan.

“Kita berkeliling mengibarkan bendera sahabat-sahabat kita, karena hidup adalah pertemanan. Orang kalau ingat Bandung ingat Asia Afrika,” tuturnya.

Emil juga menitipkan pesan kepada Budi Dalton serta bikers brotherhood lainnya untuk membantu menjaga kondisifitas pada rangkaian acara KAA sampai H+7.

“Sampai detik terakhir bulan april itulah rangkaian KAA. Saya titip jaga kondisifitas khususnya di tanggal 24 April akan ada puluhan kepala negara yang hadir,” tuturnya.

Emil juga menuturkan nantinya dengan Kode khusus, bikers Brotherhood dapat menjaga sepanjang jalur jalan yang akan dilalui oleh kepala negara undangan Asia- Afrika.

“Mungkin dengan kode-kode khusus, bikers brotherhood menjaga sepanjang jalan jalur yang akan dilalui oleh kepala negara sebagai kehormatan,” pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.