Kamis, 21 Oktober 21

Generali Ajak Masyarakat untuk Saling Berbagi Semangat dalam Menghadapi Pandemi

Generali Ajak Masyarakat untuk Saling Berbagi Semangat dalam Menghadapi Pandemi
* Chief Excecutive Officer (CEO) Generali Indonesia Edy Tuhirman di acara peluncuran gerakan #GeneraliTebarSemangat secara virtual, Jumat (11/12/2020). (Foto: Layar tangkap/Kapoy)

Jakarta, Obsessionnews.com – Di tengah kondisi pandemi yang sangat menantang, Generali terus menunjukkan pertumbuhan finansial yang konsisten.

Chief Excecutive Officer (CEO) Generali Indonesia Edy Tuhirman mengungkapkan, pada kuartal ketiga 2020, Generali mencatatkan premi lebih dari Rp1,7 Triliun dengan premi lanjutan yang bertumbuh sebesar 4% (yoy).

“Generali juga berhasil membukukan laba setelah pajak sebesar Rp137 Miliar yang tumbuh 19% dibandingkan laba yang tercatat pada periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Edy saat peluncuran gerakan #GeneraliTebarSemangat secara virtual, Jumat (11/12/2020).

Dia menambahkan, dengan Rasio Solvabilitas (RBC) sebesar 393%, Generali juga memiliki kondisi keuangan yang sehat. “Kinerja ini membuktikan stabilitas dan kekuatan bisnis Generali yang dibangun atas kepercayaan nasabah dan mitra bisnis,” uncapnya.

Tak hanya itu, di tengah kondisi pasar yang tidak menentu, pada November 2020 tercatat sebanyak 98% dari nasabah Generali yang sudah mengaktifkan RoboARMS, kinerja investasinya di atas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan bahkan di antaranya mencapai 29% di atas IHSG.

“Dari sisi klaim, hingga November 2020, Generali juga telah tercatat membayarkan klaim kesehatan dan kematian sebesar lebih dari Rp569 Miliar yang diantaranya klaim Covid-19 sebesar lebih dari Rp32,9 Miliar untuk 302 kasus,” ujarnya.

Hal itu selaras dengan salah satu value Generali, Live The Community, Generali mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi ini.

Selain kesehatan, pandemi ini juga berdampak pada berbagai aspek, termasuk pada sektor ekonomi dan sosial yang memprihatinkan, di mana berdasarkan data Kemnaker tercatat lebih dari 3,5 juta pekerja formal maupun informal telah terdampak Covid-19.

Selain itu juga pada sektor kesehatan mental, kasus kesehatan jiwa di Indonesia juga meningkat selama pandemi belum lagi banyak masyarakat yang mengalami kesulitan belajar, kecemasan, stress, dan gangguan mood hingga depresi.

“Melihat kondisi ini, Generali meluncurkan social movement #GeneraliTebarSemangat,” ucap Edy.

Seperti diketahui, #GeneraliTebarSemangat merupakan inisiatif Generali yang bertujuan menggerakan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan di waktu yang sama mengumpulkan donasi bagi mereka yang terkena dampak pandemi.

Dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui ponsel dan media sosial Instagram, masyarakat diajak untuk menunjukkan apresiasi berupa ucapan semangat kepada orang-orang di sekitarnya. Dari setiap pos di media sosial dengan tagar #GeneraliTebarSemangat, Generali akan memberikan donasi sebesar Rp10.000,-. Donasi ini selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi melalui mitra Non-Governmental Organisation (NGO) dari gerakan The Human Safety Net di Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.