Minggu, 29 Mei 22

Genap 1 Tahun, VBO Gelar Konvoi Kelilingi Ruas Jalan Kota Jakarta

Genap 1 Tahun, VBO Gelar Konvoi Kelilingi Ruas Jalan Kota Jakarta
* Kegiatan konvoi Vespa l rolling thunder dalam kota yang diikuti lebih 600 lebih Vespa yang bertajuk ‘Kenali Sejarahmu, Cintai Bangsamu’ yang diselenggarakan di Museum Satria Mandala, Minggu (23/1/2022). (Foto: Ist)

Jakarta, obsessionnews.comVespa Benz Owners (VBO) sambut hari jadi yang pertama dengan Menyelenggarakan kegiatan konvoi Vespa l rolling thunder dalam kota yang diikuti lebih 600 lebih Vespa dari puluhan club & komunitas Vespa, serta dihadiri beberapa club Mercedes-Benz dengan semangat melestarikan budaya dan mendukung kampanye bertajuk ‘Kenali Sejarahmu, Cintai Bangsamu’ yang diselenggarakan di Museum Satria Mandala, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan konvoi dalam kota ini dimulai dengan titik kumpul yang berlokasi di MotoVillage Jl. Pangeran Antasari kemudian dilanjutkan mengelilingi ruas jalanan Ibu Kota di antaranya Burkem, Patiunus, Gatot Subroto, Kuningan dan finish di Kopi Bangsa yang berlokasi di kawasan Museum Satria Mandala.

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan mulai dari games, live music hingga door prize yang berhadiah voucher poles dan koleksi diecast menarik. VBO juga menyelenggarakan aksi solidaritas sosial dalam bentuk penggalangan donasi untuk anak yatim sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

President VBO Ajo mengatakan, menjadi sebuah komunitas bukanlah soal menjadi siapa yang paling keren namun lebih dari itu VBO ingin menjadi contoh positif dengan berkontribusi aktif bagi masyarakat dan lingkungan sekaligus menghapus stigma negatif yang melekat pada komunitas otomotif baik sepeda motor maupun mobil.

“Kami juga sangat terbuka bagi para pegiat dan pecinta otomotif diluar sana khususnya yang memiliki Vespa maupun Mercedes-Benz untuk menjadi bagian dari keluarga besar VBO dan menjadi Otomatis Ganteng,” kata Ajo dalam dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/1).

Di kesempatan yang sama Pembina VBO Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna mengatakan, ini merupakan hari yang bersejarah bagi dirinya, tepat satu tahun sudah VBO berdiri dengan landasan rasa solidaritas dan kekeluargaan.

“Kami juga berharap VBO dapat menginspirasi komunitas pecinta otomotif lainnya bahwa komunitas sepeda motor dan mobil dapat bersinergi bersama sekaligus membuktikan bahwa hobi otomotif sangat dapat memberikan dampak positif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Rony Arifudin mengatakan, mewakiliki segenap keluarga besar PPMKI mengucapkan selamat ulang tahun untuk VBO yang pertama, semoga VBO kedepannya semakin menjadi komunitas yang kuat dan kompak serta semakin guyub.

Di akhir acara, secara simbolik dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ajo selaku President VBO dan Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna selaku Pembina VBO sebagai wujud rasa syukur atas capaian VBO setelah satu tahun berdiri.

Puluhan komunitas Vespa yang turut meramaikan hari jadi VBO yang pertama ini diantaranya adalah; PIC, Speedscoot, Velors, 60’s Jabodetabek, The Broto’s, VACBN, CsVj, Outsiders Indonesia, Vespamadride, SOG, PCI, GTS, Ivespa, PFI, Pontedera, Scooterliner, Garage 21, Kembara, We Ride on Sunday, dan lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari jadi VBO sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas. Untuk informasi lebih lanjut tentang VBO, ikuti Instagram @vespabenz. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.