Sabtu, 13 Agustus 22

Gempar! Ronaldo Mau Pindah ke Barcelona?

Gempar! Ronaldo Mau Pindah ke Barcelona?
* Cristiano Ronaldo. (Marca)

Bakal gempar! Putus asa tinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo colek Barcelona.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan presiden Barcelona yakni Joan Laporta menyoal kemungkinan merekrut pemain yang ingin meninggalkan Manchester United tersebut.

Ronaldo ngebet pergi dari Old Trafford usai Man Utd tak lolos Liga Champions, dan kini bisa bergabung dengan rival bebuyutan Real Madrid

GOAL dapat mengonfirmasi bahwa striker 37 tahun itu sudah mengabari petinggi The Red Devils, bahwa dia ingin hengkang musim panas ini karena tak percaya mereka berada di posisi untuk bersaing meraih trofi.

Ronaldo, yang tak ingin menghabiskan satu musim di luar Liga Champions di tahapan kariernya yang sekarang, tak menghadiri latihan Manchester United kemarin Senin (4/7) setelah diberi izin menetap di Portugal atas alasan keluarga.

Pemain dengan julukan CR7 itu sudah dikaitkan dengan berbagai klub besar Eropa, mulai dari Sporting Lisbon, AS Roma, Bayern Munich, sampai Chelsea.

Namun kini satu nama menggemparkan mencuat, dengan surat kabar Spanyol, AS, melaporkan bahwa Mendes sudah menemui presiden Barca – dan nama Ronaldo termasuk ke dalam topik pertemuan.

Mendes & Laporta bertemu saat makan malam, Senin (4/7/2022) waktu setempat, dan prospek merekrut Ronaldo – yang merupakan sosok legendaris Real Madrid – masuk dalam agenda, dengan Barcelona bahkan sempat menjajal kemungkinan tersebut setahun lalu.

Saat itu, Barca menginginkan satu nama bintang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lionel Messi – yang tak memperpanjang kontraknya dan hijrah ke Paris Saint-Germain – tapi saat itu mereka tak mampu membayar Ronaldo.

Tetapi situasi sekarang mungkin sudah berubah, dengan Barcelona mendapat suntikan dana lewat penjualan hak siar televisi dan sebagian hak merchandise.

Blaugrana sampai saat ini masih mengincar striker Bayern, Robert Lewandowski, tetapi meski sang pemain sendiri meminta dilepas, raksasa Bundesliga tersebut enggan menjualnya dan mematok harga £50 juta – sekalipun kontrak penyerang Polandia itu tinggal satu tahun.

Meski Ronaldo bakal memakan gaji yang masif, dia bisa menjadi opsi yang lebih murah dibandingkan Lewandowski jika Man United sepakat melepasnya secara cuma-cuma.

Namun, Man United ingin £21,4 juta yang mereka bayarkan untuk memulangkan Ronaldo dari Juventus tetap ditebus.

Belum jelas apakah Laporta dan Barca bakal berusaha mengamankan tanda tangan Ronaldo. Toh dia dan Mendes juga membahas nama-nama lain di pertemuan mereka seperti Bernardo Silva, Ruben Neves, bahkan Rafael Leao.

Kepindahan Ronaldo ke Camp Nou bakal membuat gempar kancah sepakbola dunia, mengingat striker 37 tahun itu menghabiskan sembilan musim bermain untuk rival bebuyutan Barcelona, dan mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan lintas ajang. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.