Jumat, 24 Januari 20

Gempa Lombok Bukan Azab dari Allah

Gempa Lombok Bukan Azab dari Allah
* Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan keterangan pers usai shalat gaib untu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Jakarta, Senin (6/8/2018). (foto:boy/Kemenag)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta masyarakat mengedepankan empati menyikapi musibah gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018). Menag  menyampaikan hal ini usai salat gaib bagi korban gempa Lombok di Jakata, Senin (6/8).

Lukman mengatakan, saat ini yang dibutuhkan oleh korban gempa Lombok dan juga di Bali adalah empati, bantuan serta dukungan baik moril maupun materil.

 

Baca juga: 82 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Lombok

 

“Karena mereka adalah saudara-saudara kita, dan kita meyakini bahwa itu bukanlah azab dari Allah SWT,” tegasnya seperti dikutip Obsessionnews.com dari keterangan resmi Kementerian Agama.

Ia pun menyampaikan simpatinya kepada para korban gempa di Lombok dan Bali. Dia berharap para korban diberikan kesabaran, ketabahan, dan ketegaran menghadapi musibah gempa. Musibah yang datang bukan hanya dirasakan para korban. Tetapi juga bangsa Indonesia.

Menurut Lukman, saat ini penting untuk mengedepankan kesadaran bahwa musibah yang terjadi adalah takdir Allah SWT, yang tentu memiliki hikmah cukup besar.

“Mungkin ini cara Allah untuk lebih menyatukan kita di tengah-tengah keragaman kita di antara kemajemukan kita, untuk lebih bersatu memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah ini,” ujarnya. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.