Jumat, 28 Februari 20

Gelar Turnamen Tenis Meja BC VIII di Sukabumi, Ping TV Usung Tema ‘Esprit de Corps’

Gelar Turnamen Tenis Meja BC VIII di Sukabumi, Ping TV Usung Tema ‘Esprit de Corps’
* Komunitas Ping TV (Pinggiran Tapi Visioner) akan menggelar turnamen tenis meja Brotherhood Camp (BC) VIII di GOR Pemuda, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, 14-16 Februari 2020. Tema yang diusung di BC VIII Sukabumi adalah Esprit de Corps. (Foto: dok. Ping TV)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Di Indonesia terdapat banyak komunitas penghobi tenis meja. Salah satu di antaranya yang populer adalah Ping TV (Pinggiran Tapi Visioner). Para anggotanya adalah orang-orang  pinggiran alias penghobi, dan bukan atlet, namun memiliki pemikiran yang visioner tentang tenis meja.

Ping TV didirikan pada 22 Januari 2015. Latar belakang terbentuknya Ping TV adalah karena rutinitas anggota yang sering out of topic (OOT) alias guyonan berkomentar di lapak Facebook tenis meja lain, sehingga diinisiasi untuk membentuk komunitas sendiri, yaitu Ping TV (Indonesia Table Tennis Community). Saat ini tercatat anggota Ping TV sebanyak 7.081 orang.

Adapun tujuan dibentuknya Ping TV adalah untuk bersilaturahmi antar penghobi tenis meja.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja (PP PTMSI)  Oegroseno (kedua dari kiri) bersama Presdir Ping TV Yuditia Novianto (ketiga dari kiri) dan pengurus  Ping TV di BC VI Semarang Jawa Tengah, 19-21 Januari 2018.  (Foto: dok. Ping TV)

Pengesahan berdasarkan badan hukum perkumpulan komunitas tenis meja Ping TV berdasarkan  Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0009828.AH.01.07.Tahun 2017.

Struktur organisasi di Ping TV diketuai oleh Yuditia Novianto,  di samping adanya pengurus pusat, level organisasi berikutnya dalam Ping TV adalah adanya region-region yang tersebar di beberapa daerah dan provinsi di Indonesia.

Region adalah perwakilan organisasi yang ada di daerah. Region bertanggung jawab pada pengurus pusat.

Di setiap region terdapat kepengurusan sendiri atau setidaknya ada seorang ketua dan seorang koordinator lapangan (korlap).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.