Sabtu, 28 Januari 23

Geger Taksi Online, DPR Panggil Menkoinfo

Geger Taksi Online, DPR Panggil Menkoinfo
* Ade Komarudin.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPR RI Ade Komarudin menegaskan pihaknya akan segera memanggil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pascareses, untuk dimintai keterangan terkait upaya pemerintah menutup aplikasi ojek Online dan taksi online.

Hal ini menyusul setelah terjadinya aksi demonstrasi besar-besaran para supir taksi Bajai, dan angkutan umum yang meminta kepada pemerintah untuk menutup aplikasi angkutan umum berbasis online.

“Pasti akan kita panggil Menkominfo, setelah reses nanti,” tegas Ade di DPR Senayan, Selasa (22/3/2016).

Namun, pemanggilan pada Menkominfo dapat dilakukan lebih cepat tergantung perkembangan kondisi dan situasi di lapangan. Ade berharap, demo yang dilakukan ribuan sopir taksi dari berbagai perusahaan tidak memperburuk situasi di Jakarta.

Sebab, menurut Ade‎ tindakan anarkisme yang dilakukan oleh supir taksi akan membuat masyarakat tidak empati. Dan justru kebalikannya, mereka lebih senang untuk memilih dan mendukung taksi online.

“Kalau anarkis masyarat justru jadi simpatik dengan taksi konvensional,” katanya.

Ade pun mempersilahkan kepada sopir taksi yang ingin menyampaikan aspirasi pada parlemen, DPR siap untuk memerjuangkan aspirasi tersebut. DPR akan menyampaikan aspirasi dari taksi konvensional pada pemerintahan Joko Widodo.

“Nanti dewan akan menyampaikan ini ke pemerintah, aspirasi soal masalah ini,” tegas dia.

Demonstrasi yang dilakukan oleh sopir taksi berbagai perusahaan dilakukan serentak di beberapa titik di Jakarta. Kompleks parlemen yang berada di Jalan Gatot Subroto tak luput menjadi sasaran tempat untuk berdemo. Bahkan, beberapa taksi sempat diparkir di ruas jalan tol sebelum dibubarkan pihak kepolisian.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.