Sabtu, 18 September 21

Gedung Kesenian Cikutra Terbesar di Indonesia

Gedung Kesenian Cikutra Terbesar di Indonesia

Bandung, Obsessionnews – Gedung Kesenian Cikutra Bandung akan menjadi gedung kesenian terbesar di Indonesia. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar saat bertemu Walikota Bandung Ridwan Kamil, Selasa (7/7).

Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar juga meminta Emil untuk memberikan sedikit kepakaran di bidang arsitektur, namun menurut Emil gedung tersebut merupakan proyek Provinsi Jawa Barat.

“Maka dari itu ia menyatakan jika dari gedung kesenian itu yang terpenting bukan soal tempat konser buat orang terkenal saja, namun mencari solusi agar para seniman Bandung dan Jawa Barat bisa menggunakan tempat tersebur dengan skala yang sedang, kecil dan besar,” ujar Emil.

cikutra2

Jadi gedung tersebut menurut Emil, bukan satu gedung dengan kapasitas ribuan orang saja. Tapi diperbanyak yang kecil-kecil, ada tempat konser menampung 100 orang, 500 bahkan 1000, jadi kan rame. Ia menambahkan jika di gedung kesenian itu nantinya akan ada musium musik dan rencananya untuk peletakan batu pertama akan dilaksanakan Maret 2016.

Sementara itu menurut Demiz di Bandung ini setiap tahunnya ada enam juta orang yang datang dan itu sangat diperlukan. Apalagi adanya seniman-seniman yang punya kreatifitas tinggi, mereka harus diberikan fasilitas agar bisa main di tempat yang representatif.

“Kalau ingin Go International, harus ada tempat yang representatif selain ada senimannya juga. Disamping itu seniman luar yang mau pentas ke Indonesia ada tempat representatif, dan itu ada di Bandung. Itu yang kita inginkan,”pungkas Demiz. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.