Rabu, 1 Desember 21

Gaya Tendangan Penalti Messi Berubah

Gaya Tendangan Penalti Messi Berubah
* Lionel Messi menendang bola. (goal.com)

Barcelona – Romantisme Lionel Messi dengan titik putih kembali berkembang. Tidak terdengar lagi ejekan bagi sang superstar Argentina di sepanjang 2017 ini karena gagal menyempurnakan tendangan penalti.

Sejak kali terakhir gagal menjebol gawang dari titik putih pada Maret 2016, superstar Argentina ini mengubah teknik dan keputusan ini terbukti tepat!

Messi hobi menundukkan kepala dan matanya tidak pernah mengarah kepada kiper, satu indikasi, jelas dia enggan memberi petunjuk apapun pada lawannya.

Striker andalan Barcelona juga tidak suka mengambil ancang-ancang yang jauh, tidak lebih dari empat langkah dan gaya berlarinya tidak berlebihan. Satu lagi hal yang paling penting, bola tendangan penalti Messi sekarang lebih kencang.

Dari empat penalti sepanjang 2017 ditambah tiga terakhir 2016, Messi tak pernah gagal dari titik putih. Pada awalnya diperkirakan dia hanya melakukan satu perubahan agar tidak mudah diprediksi, kemudian menjadi tren dan sekarang terkonfirmasi, Messi memang telah mengubah tekniknya.

Kali terakhir Messi gagal di titik putih terjadi pada 3 Maret 2016 lawan Getafe yang diwarnai penyelamatan gemilang Vicente Guaita.

Momen tersebut kemudian melahirkan cibiran yang tidak sedikit terkait kemampuannya menyepak bola dari jarak 12 pas, namun Messi tidak menyerah.

Pada September 2016 Messi mengarahkan bola dengan deras ke sisi kanan gawang Leganes. Hal sama dilakukannya ke gawang Valencia yang diwarnai selebrasi kontroversi kemudian lawan Celtic pada November tahun lalu di Liga Champions. Ketika itu Messi menutup mata dan menembak ke tengah untuk menggetarkan jala gawang. Semua dengan gaya yang sama.

Bagaimana dengan tahun ini? Kiper Real Sociedad Geronimo Rulli bertekuk lutut. Kemudian gol penalti yang mungkin akan dibicarakan sepanjang masa ke gawang PSG di Liga Champions dan terkini lawan Valencia yang merampungkan catatan tujuh gol penalti sukses secara beruntun.

Messi memang luar biasa, meski sudah menyambar status terbaik di dunia dia selalu mencari cara untuk menyempurnakan aksinya di tengah lapangan. (*/goal.com)

Baca Juga:

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.