Kamis, 26 Mei 22

Gawat! Pegawai Seluruh Arab Saudi Mogok Kerja

Gawat! Pegawai Seluruh Arab Saudi Mogok Kerja
* ilustrasi. (ist)

Riyadh – Para pegawai pemerintah Arab Saudi melancarkan aksi mogok kerja untuk memprotes kebijakan penghematan ekonomi yang diberlakukan di negara Arab kaya minyak ini.

Koran Al-Hayat melaporkan, pemerintah Arab Saudi memberlakukan penghematan anggaran demi mengatasi defisit anggaran yang membengkak akibat penurunan harga minyak di pasar global, dan dukungan finansial Riyadh terhadap kelompok teroris dan perang Yaman.

Sistem baru yang diberlakukan pemerintah Saudi tersebut menyulut ketidakpuasan dari pegawai negeri yang ditumpahkan melalui pemogokan kerja.

Pasalnya, sepanjang jam kerja mereka harus melapor sebanyak lima kali untuk memastikan kehadirannya.

Selain itu, kebijakan baru menyebabkan gaji pegawai berkurang, sementara harga meningkat dan tingkat daya beli semakin menurun.

Lembaga internasional mengingatkan ancaman krisis finansial di negara-negara Arab yang selama ini bertumpu pada pendapatan minyak.

Jika masalah keuangan negara dan kehidupan rakyat tidak diperhatikan, maka besar kemungkinan negara-negara monarki Arab akan menghadapi kondisi yang sama dengan Tunisia dan Mesir. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.