Minggu, 5 Desember 21

Gawat! Ombudsman Temukan Mirip Lembar Jawaban UN

Gawat! Ombudsman Temukan Mirip Lembar Jawaban UN

Padang, Obsessionnews – Harapan banyak pihak, supaya Ujian Nasional (UN) berlangsung jujur dan bebas dari kecurangan, sepertinya masih sulit terwujud. Mirip kunci jawaban masih ditemukan pada saat pelaksanaan UN berlangsung. Modusnya sama pada tahun lalu, dimana ditemukan di tempat foto copy.

Sama dengan tahun 2014, pelaksanaan UN tingkat SLTA di Sumatera Barat yang berlangsung Senin (13/4/2015), ditemukan mirip kunci jawaban. Mirip kunci jawaban itu ditemukan Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumbar.

lembar jawaban-

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yunafri mengatakan, pihaknya menemukan mirip kunci jawaban itu saat sebelum siswa mengikuti UN.

“Kita baru menduga apakah ini benar atau tidak. Kita menemui di lapangan di foto copy. Tempatnya masih kita rahasiakan, karena siswa masih mengikuti ujian,” kata Yunafri kepada wartawan didampingi Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yunesa Rahman di kantor Ombudsman, Senin (13/4).

Mirip kunci jawabana yang ditemukan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar di sejumlah sekolah di Kota Padang baru diuji kebenarnnya setelah pelaksanaan UN selesai. Apabila di konfrontasi saat UN berlangsung dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi siswa dalam menghadapi UN.

lembar jawaban -

Hal yang sama diungkapkan, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yunesa. Modus penyebaran mirip kunci jawaban yang ditemukan Ombudsman saat UN berlangsung Senin (13/4) sama pada saat pelaksanaan UN tahun 2014 lalu.

“Kunci jawaban itu banyak ditemukan tempat foto copy. Peserta UN kemudian menyimpannya di tempat sensitif, seperti dalam kaus kaki dan ketiak mereka,” kata Yunesa. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.