Sabtu, 13 Agustus 22

Gawat! Israel Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia 2023

Gawat! Israel Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia 2023
* Suporter Timnas Israel. (Getty/Goal)

Timnas Israel dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 meski kalah 1-0 melawan Inggris di matchday terakhir babak grup Euro U-19 2022, Minggu (26/6/2022) dini hari WIB.

Israel bakal mewaliki Eropa di turnamen tahun depan setelah finis sebagai runner-up di babak grup Euro U-19 2022.

Bermain di Mestský štadión Žiar nad Hronom, Slowakia semalam, Israel dipaksa menyerah melalui gol tunggal penyerang muda Manchester City Liam Delap di menit keenam.

Kekalahan itu tak mengubah posisi Israel yang mengunci posisi runner-up di tabel klasemen akhir Grup B, sebagaimana mereka merangkum empat poin dari tiga pertandingan dan menemani Inggris yang telah lolos terlebih dahulu ke Indonesia.

Apakah Israel Boleh Bermain Di Indonesia?

Mengingat negara tersebut tidak punya hubngan diplomatik dengan Indonesia, hal itu takkan menjadi ganjalan lantaran sudah ada jaminan dari pemerintah.

Seperti yang diungkap ketua umum PSSI Mochamad Iriawan pada pekan ini, semua negara berhak bermain di Piala Dunia U-20 yang digelar di Tanah Air jika mereka memang dipastikan lolos.

“Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang lolos bisa datang,” ujarnya dikutip dari JPNN.

“Israel tetap kami akomodir. Itu adalah keputusan terakhir kami di rapat dengan pemerintah pada tahun lalu menyangkut Israel,” paparnya.

Eropa Masih Berebut Satu Tiket Tersisa
Dengan Italia, Prancis, Inggris dan Israel sudah memastikan kelolosannya ke Indonesia, selagi mereka juga lolos ke semi-final Euro U-19 2022, sekarang zona Eropa tinggal menyisakan satu jatah lagi.

Dalam hal ini, Austria U-19 akan berebut tiket terakhir dari konfederasi UEFA dengan menghadapi Slowakia U-19 di babak play-off pada 28 Juni lusa.

Pemenang dari partai tersebut nantinya berhak mengisi slot Eropa kelima sekaligus berlaga di Tanah Air pada tahun depan. (Getty/Goal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.