Kamis, 9 Februari 23

Gawat! Akun Medsos Tim Sukses Tommy Soeharto Diretas

Gawat! Akun Medsos Tim Sukses Tommy Soeharto Diretas
* Tommy Soeharto, pendiri Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI). (Foto-foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Gawat! Akun media sosial (medsos) sejumlah pimpinan Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) dihack atau diretas sejak Minggu (28/2/2016). Organisasi kemasyarakatan (ormas) ini adalah tim sukses Tommy Soeharto untuk merebut jabatan ketua umum (ketum) Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada April mendatang. Selain itu motor Poros Golkar-Tommy Soeharto ini mengusung Tommy sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019. (Baca: Tommy Soeharto Anugerah di Balik Prahara Golkar?)

Para pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI).
Para pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI).

Akun medsos Facebook milik Tri Joko Susilo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) HMPI, termasuk yang diretas. “Akun Facebook saya hilang dari peredaran. Mohon maaf atas ketidaknyamanan para sahabat,” tutur Tri melalui WhatsApp kepada Obsessionnews.com Minggu (28/2). (Baca: Tommy Soeharto vs Setya Novanto Bertarung di Munaslub Golkar)

Kelahiran HMPI dibidani oleh Tommy Soeharto pada 2015. Ormas ini berkiprah di bidang sosial, ekonomi, dan politik. Sejak didirikan hingga kini HMPI telah memiliki cabang di 34 provinsi, serta beranggotakan ribuan orang. Melejitnya HMPI karena pengaruh nama besar Tommy. (Baca: Dukungan Untuk Tommy Soeharto Muncul dari DPD Golkar)

Sejak tahun lalu HMPI gencar menyosialisasikan putra Presiden kedua RI Soeharto itu sebagai calon ketum Golkar dan capres. (Baca: Figur Tommy Soeharto Bisa Sedot Pemilih Muda)

Tri menduga peretasan akun medsos pimpinan HMPI dilakukan oleh pihak yang ingin semaksimal mungkin menghentikan laju HMPI.

“Gerakan kami sangat masif, sehingga membuat banyak pihak berusaha semaksimal mungkin menahan laju kami. Namun, bagi kami tantangan seperti ini adalah hal biasa,” kata Tri.

Selain itu Tri mengungkapkan ada juga operasi-operasi lain untuk menahan langkah HMPI. Namun, ia enggan menjelaskan operasi-operasi lain itu. (Baca: HMPI Bentuk Poros Golkar-Tommy Soeharto)

“Pak Tommy sejajar dengan capres lain seperti Jokowi dan Ahok. Jadi kami masuk sasaran utama dihadang. Banyak pengurus di daerah mempertanyakan ada apa kok tiba-tiba sejumlah akun Facebook milik para pimpinan HMPI dihack,” kata Tri yang juga pembina Soeharto Institute.

Operasi-operasi lain diprediksi HMPI akan berlanjut. Namun, HMPI tak gentar.

“Walau pemilu masih jauh, kami tetap konsisten memperjuangkan rakyat. Mereka yang punya cita-cita besar, tidak takut oleh gertakan dan tekanan. Ibarat di laut walau ada gelombang dan ikan hiu, kapal harus tetap berlayar,” tandasnya.

HMPI menyerukan kader-kader di daerah untuk terus bergerak dengan ruh militansi melawan komunisme dan liberalisme.

“Kita harus berjamaah melawannya. Kuncinya tetap tenang dan terus berjalan, seperti tekad Chairil Anwar dalam bait puisinya; /walau peluru menembus kulitku/ aku tetap berlari/aku mau hidup seribu tahun lagi,” ujarnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.