Senin, 23 Mei 22

Gatot Tidak Percaya Ulama Mengubah Pancasila

Gatot Tidak Percaya Ulama Mengubah Pancasila
* Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meyakini tidak ada Ulama Indonesia yang ingin mengubah Pancasila dengan ideologi lain. Sebab, kemerdekaan Republik Indonesia ini direbut oleh seluruh komponen bangsa termasuk para ulama, kiai dan santri. Sehingga, Ia percaya tidak mungkin Ulama mengubah kesepakatan bersama.

“Kalau ada Ulama atau pihak-pihak yang akan mengubah Pancasila dengan ideologi lain, mereka pasti orang-orang yang sudah disusupi dari luar dan dibayar untuk merusak atau memecah belah bangsa Indonesia,” kata Gatot Nurmantyo di Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Lebih lanjut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menuturkan, Pancasila lahir bukan dari pengamatan yang sederhana, namun Pancasila sebagai dasar negara dirumuskan dari nilai-nilai luhur dan budaya bangsa Indonesia termasuk di dalamnya nilai-nilai religius (Ketuhanan) yang disepakati oleh para pemuka agama pada awal kemerdekaan.

Maka dari itu, menurutnya, alangkah aneh jika tiba-tiba muncul oknum dengan berpakaian ulama, tetapi bahasanya mempengaruhi masyarakat ingin mengubah Pancasila. Sebab, Pancasila sudah final dan tidak boleh diubah lagi.

“Alangkah anehnya kalau sekarang tiba-tiba muncul ada oknum dengan berpakaian ulama, tetapi bahasanya mempengaruhi masyarakat ingin merubah Pancasila. Ini perlu kita waspadai. Pasti itu bukan Ulama Indonesia,” ucap Gatot. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.