Kamis, 25 April 24

Gati Wibawaningsih Dianugerahi Penghargaan sebagai Best Bureaucrat di Ajang Obsession Awards 2020

Gati Wibawaningsih Dianugerahi Penghargaan sebagai Best Bureaucrat di Ajang Obsession Awards 2020
* Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih dianugerahi penghargaan sebagai sebagai Best Bureaucrat di ajang Obsession Awards 2020. Gati menerima trofi dan piagam penghargaan Obsession Awards 2020 dari Direktur Utama Obsession Media Group (OMG) Daisy Astrilita di kantornya, Selasa (1/12/2020). (Foto: Sutanto/Obsession Media Group)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ir. Gati Wibawaningsih, MA., IP salah seorang birokrat yang berkarier cemerlang. Perempuan yang dilahirkan di Bogor, Jawa Barat,1961 ini cukup lama bekerja di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. Gati menjabat sebagai Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) sejak 4 Februari 2019. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah sejak September 2016, Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan sejak Januari 2016, Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi sejak Maret 2014, dan Direktur Industri Kecil dan Menengah Wilayah II sejak Oktober 2010.

Gati menyelesaikan dan meraih Sarjana Kimia dari Institut Teknologi Tekstil, Bandung (1985). Lalu melanjutkan pendidikannya di Program Magister Ekonomi dari Vanderbilt University, Amerika Serikat (1993).

Selama berkarier Gati memperoleh beberapa penghargaan, yaitu Satyalancana Karya Satya XXX Tahun dan Satyalancana Karya Satya XX Tahun oleh Kementerian Sekretariat Negara, Republik Indonesia pada tahun 2017 dan tahun 2015 serta Satyalancana Karya Satya X tahun oleh Presiden RI pada tahun 2001.

Dia turut mendorong program e-Smart IKM yang diluncurkan pada 2016. Melalui program tersebut Kemenperin menyediakan showcase bagi produk dalam negeri, termasuk produk fashion, agar produk-produk tersebut dapat merambah konsumen dari berbagai daerah.

Dengan latar belakang tersebut Gati dianugerahi penghargaan sebagai Best Bureaucrat di ajang Obsession Awards 2020.

Gati menerima trofi dan piagam penghargaan Obsession Awards 2020 dari Direktur Utama Obsession Media Group (OMG) Daisy Astrilita di kantornya, Selasa (1/12/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.