Minggu, 17 Oktober 21

Garuda Targetkan IDR 501 Miliar di GATF 2017 Phase II

Garuda Targetkan IDR 501 Miliar di GATF 2017 Phase II
* Garuda Indonesis bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) akan menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase II pada 22-24 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (Foto: www.garuda-indonesia.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah sukses melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” tahun 2017 phase I yang telah dilaksanakan pada 10-12 Maret 2017 lalu, maskapai nasional Garuda Indonesia bersama Bank Negara Indonesia (BNI) kembali akan menggelar GATF 2017 untuk phase II pada  22-24 September 2017  di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dikutip Obsessionnews.com dari situs resmi Garuda Indonesia, Selasa (19/9/2017), Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, mengatakan pelaksanaan GATF 2017 phase II ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia. Khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung.

“Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II ini, kami menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau. Kami telah bekerja sama dengan bank partner terbaik, yakni BNI, untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia,”  kata Nina pada sesi konferensi pers GATF 2017 phase II kota Jakarta di Bluegrass Bar & Grill, Jakarta, Senin (18/9).

GATF 2017 phase II kali ini akan dilaksanakan secara roadshow di 22 kota besar di Indonesia berikut ini:

KotaTanggal Pelaksanaan GATF 2017 Phase II
Batam, Palembang, Kupang, Balikpapan, Makassar15-17 September 2017
Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Lombok, Manado22-24 September 2017
Ambon, Sorong, Jayapura, Timika29 September – 1 Oktober 2017

“Dari ke 22 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar IDR 501 miliar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2017 phase ke II di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar IDR 283 Milyar dengan target mendatangkan 76 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 phase I pada bulan Maret lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 74 ribu pengunjung, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari IDR 279 miliar”, tambah Nina.

Perkenalkan BNI digiTravel
Sementara itu Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, partisipasi dan dukungan BNI dalam GATF ini dikemas dalam gerakan BNI digiTravel sejalan dengan semangat BNI DigiNation. Sebelumnya bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini telah meluncurkan program “BNI Digination” yang menjadi sebuah gerakan di seluruh wilayah operasional BNI untuk membantu percepatan literasi transaksi keuangan secara digital bagi masyarakat Indonesia, terutama yang memiliki akses terbatas ke lembaga-lembaga keuangan. Gerakan ini akan membuka kesadaran publik bahwa teknologi digital dapat diaplikasikan dengan sebaik mungkin dalam meningkatkan kesejahteraan bersama masyarakat Indonesia secara umum.

Beberapa produk digital yang dikembangkan oleh BNI antara lain UNIQKU, BNI Kredit Digital (Digital Loan), BNI Vision, BNI e-Collection, BNI Digital Services, hingga Dashboard Bansos. Beberapa di antaranya juga ditampilkan pada GATF kali ini, seperti UNIQKU.

Melalui BNI Digination, BNI menyiapkan semua layanan yang memungkinkan publik untuk aktif menjadi penyedia layanan keuangan. BNI membuat setiap orang layak menjadi bankir, meskipun tidak memiliki pengalaman atau pengetahuan awal sebagai bankir.

“Di masa mendatang, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani oleh bank, karena BNI adalah digital. Gerakan ini juga kami tularkan pada layanan perbankan yang terkait dengan parawisata seperti GATF ini,” ujar Anggoro.

Untuk memaksimalkan penggunaan kartu kredit dan kartu debit BNI guna mempermudah proses pembayaran pada kegiatan GATF kali ini, BNI memberikan penawaran menarik berupa cashback hingga Rp 1,7 juta untuk pembelian tiket penerbangan bagi pengguna Kartu Kredit BNI Premium dan Debit BNI Garuda. Dan untuk membuat lebih menarik, pemegang Kartu Kredit BNI bisa mendapatkan ekstra cashback hingga Rp 1,5 juta dengan menukarkan BNI Rewad Points yang dimiliki dalam kartu serta cicilan 0% sampai dengan 12 bulan untuk semua transaksi.

Dalam kegiatan ini pula Kartu Kredit dan Debit BNI Garuda yang merupakan sinergi kerjasama antar 2 BUMN ini pun memberikan kelebihan yaitu free extra miles hingga 180.000 miles bagi nasabah terpilih mereka. Dan sebagai salah satu langkah untuk menambah penetrasi Kartu Kredit, BNI akan memberlakukan proses One Day Process atau proses pengajuan aplikasi Kartu Kredit BNI selesai dalam sehari dimana masyarakat yang tertarik untuk melakukan pengajuan Kartu Kredit BNI cukup menyertakan Kartu tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) serta dokumen penghasilan. Program One Day Process ini hanya akan berlaku selama event Garuda Airlines Travel Fair (GATF) Fase 2. Tak lupa, BNI mengajak serta anak perusahaan BNI syariah untuk turut serta dalam kegiatan kali ini dengan memberikan cashback sebesar 10% dengan IB Hasanah Card.

Dengan memberikan free entrance dan fasilitas lain seperti mini banking, atm dan customer care on site bagi para pemegang kartunya, BNI berharap kegiatan GATF kali ini dapat menarik lebih banyak pengunjung dan memberikan benefit yang mutual bagi semua pihak.

Melalui GATF ini para pelanggan akan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. GATF kali ini juga merupakan one-stop-shopping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.
Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “Digital Experience”, di mana konsep tersebut akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan setia untuk merencanakan perjalanan wisatanya dengan menggunakan kemudahan teknologi untuk merencanakan perjalanan. Salah satunya adalah dengan menggunakan “Garuda Indonesia Mobile App” dan “Website Garuda Indonesia”.

Selain itu, ada beberapa both juga yang disiapkan oleh Garuda Indonesia untuk lebih memberikan kenyamanan bagi seluruh pengunjung GATF 2017 phase II ini dalam mendapatkan informasi yang dikemas secara digital. Di antaranya penukaran milleage secara online (redempt online) hingga pendaftaran member GarudaMiles.

Di dalam GATF 2017 phase II ini, para pengunjung juga dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan dari 5 Star Airline dengan The Best Cabin Crew yang akan hadir untuk melayani para pengunjung pada both-both yang ada di dalam GATF tersebut. Pada booth Cabin First Class dan Super Diamond Seats, akan ditampilkan juga In-flight meals (menu makanan) yang di sajikan langsung oleh para Master Chef Garuda Indonesia.

GATF 2017 phase II kali ini juga akan kembali dihadiri oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari travel agent, hotel & resort, theme park, national tourism organization, corporate & travel equipment, media partner, dan BNI. Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2017 phase ke II ini juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, di antaranya perajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.

Untuk memberikan layanan yang lebih bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia, maka selama pelaksanaan GATF 2017 phase ke II ini, para pengunjung akan mendapatkan berbagai program dan kegiatan yang menarik, di antaranya adalah :

1. Program “Happy Hour” : Program di mana para pengunjung dapat membeli tiket penerbangan dengan diskon sampai dengan 80 persen pada periode pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB.

2. Program “Best Deal” : Program di mana para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan international dengan diskon hingga 50 persen yang dapat dinikmati sepanjang hari selama event.

3. Program “Regular Discount” : Selain Happy Hour dan Best Deal, pengunjung juga dapat menikmati diskon regular sepanjang hari ke berbagai rute penerbangan, untuk rute domestik diskon hingga 13 persen sedangkan rute internasional hingga 20 persen.

4. Program “Discount Redemption GarudaMiles” : Pengunjung GATF dapat menikmati diskon hingga 50 persen ke rute-rute tertentu dengan melakukan redeem miles, dan dapatkan extra miles untuk member GarudaMiles baru.

5. Program “Discount Cargo” : Nikmati diskon hingga 50 persen bagi pengunjung dan travel agent yang berkeinginan untuk melakukan pengiriman barang selama pameran GATF 2017 phase ke II di bulan September ini, silahkan mengunjungi booth cargo di area main lobby plenary hall.

6. Program “Prepaid Baggage & Advance Seat Request” : Dapatkan diskon menarik hingga 30 persen untuk Prepaid Baggage dan Advance Seat Request (leg room & non leg room).

7. Penjualan Barang Sales on Board : Bagi anda yang tertarik dengan barang-barang Sales on Board, dapatkan diskon hingga 50 persen untuk berbagai macam barang.

8. Program “SkyTeam & Interline” : Bagi anda yang ingin berkeliling dunia, Garuda Indonesia sebagai salah satu anggota SkyTeam dan bekerjasama dengan berbagai maskapai di seluruh dunia, memberikan penawaran khusus untuk terbang ke berbagai negara di dunia, selain itu anda juga akan dibantu oleh travel consultant kami untuk merencanakan perjalanan anda.

9. Program “Special Offer” Umroh : Bagi kaum muslim yang ingin melakukan ibadah umroh ke tanah suci, dapatkan harga khusus untuk perjalanan ibadah anda dengan cicilan 0 persen hingga 12 bulan dari BNI Syariah.

10. Program “Discount Citilink” : Selain Garuda Indonesia, di GATF kali ini Citilink juga menawarkan diskon 10 persen untuk seluruh rute penerbangannya.

11. Program “Lucky Draw” : Lucky Draw berupa tiket Pesawat Garuda Indonesia, dengan syarat setiap pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia minimal pembelian Rp.10.000.000,-, dan berhak untuk mendapatkan 1 lembar kupon yang akan diundi di setiap harinya.

12. Berbagai Games & Voucher Menarik: Pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah dan voucher dengan mengikuti berbagai permainan menarik dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kuitansi) GATF 2017 di booth “Games”.

Tentang Garuda Indonesia
Garuda Indonesia – maskapai flag carrier Indonesia – saat ini telah melayani 86 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, sampai dengan akhir tahun 2017 Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 202 pesawat (termasuk anak usaha Citilink) dengan rata-rata usia di bawah 5 tahun. Beberapa pengakuan atas keberhasilan program transformasi Garuda Indonesia” di antaranya adalah pencapaian sebagai “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline”, “The World’s Best Cabin Crew selama empat tahun berturut-turut, yaitu tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017”, “World’s Best Economy Class 2013”, “The Most Loved Airline 2016” dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax. Selain itu pada tahun 2017 ini, Garuda Indonesia juga baru saja dinobatkan sebagai “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16,609 penerbangan setiap harinya ke 1.074 destinasi di 177 negara.

Tentang BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai dengan akhir Juni 2017, BNI telah memiliki 2.051 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 46 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 17.178 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.