Selasa, 30 November 21

Garuda Rekrut Siswa Kurang Mampu Asal Surabaya

Garuda Rekrut Siswa Kurang Mampu Asal Surabaya

Surabaya, Obsessionnews – PT Garuda Indonesia bekerjasama dengan Pemkot Surabaya menyoal pemberian beasiswa bagi murid berprestasi dan kurang mampu. Sebanyak 16 siswa sudah dipastikan akan meniti karir di salah maskapai terbesar tersebut.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan, Pemkot Surabaya memberikan apresiasi dengan bergulirnya dana pendidikan yang didanai oleh PT Garuda Indonesia. Sesuai butir kerjasama itu, sebanyak 28 siswa akan mendapatkan beasiswa dan kepastian kerja. Namun, tidak serta merta bisa lolos ke maskapai Garuda Indonesia. Siswa yang direkrut harus mempunyai standart toefl sebesar 500.

“Bangga (Garuda Indonesia) peduli dengan siswa berprestasi, apalagi mereka kurang mampu,” terangnya.

Sementara, Dirut PT Garuda Indonesia Tbk, M Arief Wibowo, mengatakan, siswa yang terpilih akan mengikuti pelatihan perawatan pesawat. Selain itu, usai mendapatkan pengetahuan kedirgantaraan, seluruh siswa akan terikat menjadi pegawai PT Garuda Indoenesia.

“Kita akan memberikan beasiswa dan kepastian pekerjaan bagi mereka (siswa kurang mampu) terutama berprestasi,” ungkapnya.

Dalam penandatanganan kerjasama tersebut turut disaksikan perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan program ini menurut rencananya akan dibuka dua gelombang bagi siswa yang kurang mampu. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.