Kamis, 7 Juli 22

Garuda Indonesia Wisuda 21 Pilot Baru

Garuda Indonesia Wisuda 21 Pilot Baru

Iwan

Jakarta-Garuda Indonesia  mewisuda 21 pilot baru dari sekolah penerbangan “Bali International Flight Academy (BIFA)”. Pilot-pilot baru tersebut merupakan pilot Garuda angkatan ke 12 yang mendapatkan pendidikan di BIFA.

Acara wisuda dan penyerahan para pilot tersebut dilakukan oleh Chairman BIFA Robby Djohan kepada Direktur Operasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Novijanto Herupratomo di Auditorium Garuda City Center, Cengkareng, kemarin

Seluruh pilot tersebut telah siap bergabung dengan Garuda Indonesia setelah menempuh waktu pendidikan serta pelatihan penerbangan selama 16 bulan untuk meraih sertifikasi Private Pilot Licence (PPL), Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating. Selanjutnya mereka akan mendapatkan pendidikan lanjutan selama enam bulan lagi di Garuda Indonesia untuk mendapatkan pendidikan “typerating” agar memenuhi kualifikasi dalam menerbangkan jenis pesawat yang akan mereka operasikan nantinya.

Direktur Operasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Novijanto Herupratomo mengatakan bahwa sejalan dengan program pengembangan armada dan program ekspansi yang dilakukan perusahaan, Garuda Indonesia telah melaksanakan berbagai program pengembangan awak pesawat untuk menjamin ketersediaan pilot-pilot yang berkualitas dan handal. Program pengembangan awak pesawat tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai institusi dan sekolah penerbang.

“Kerjasama dengan BIFA ini sangat membantu Garuda Indonesia  dalam pencapaian program ekspansi perusahaan ke depan khususnya dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia pilot sejalan dengan pengembangan armada yang dilaksanakan”, tambah Novijanto.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.