Kamis, 9 Februari 23

Garuda Indonesia Maskapai Terbersih Dunia

Garuda Indonesia Maskapai Terbersih Dunia

Paris – Selain mendapatkan penghargaan sebagai sepuluh maskapai penerbangan terbaik dunia, Garuda Indonesia juga menjadi salah satu perusahaan penerbangan dengan pesawat terbersih. Penghargaan ini dinilai berdasarkan survei lebih dari 18 juta penumpang di lebih 245 maskapai penerbangan.

Penghargaan yang diadakan oleh Skytrax World Airline Awards merupakan ajang yang setiap tahun digelar. Garuda Indonesia berada di posisi keenam dengan pesawat terbersih. Para penumpang menilai tak hanya kebersihan secara keseluruhan tapi juga hal-hal kecil seperti remah-remah roti di kursi atau bahkan bekas tumpahan kopi.

Kepuasan penumpang inilah yang menjadi acuan penerima penghargaan. Di peringkat pertama, maskapai milih Taiwan EVA Air meraih posisi tertinggi. EVA Air dinilai memiliki kursi, meja, karpet, hingga keadaan toilet terbersih.

Seperti dilansir dari Fox News, Minggu (21/6/2015) berikut adalah daftar lengkap pemenang penghargaan maskapai penerbangan terbersih:

1 EVA Air
2 Singapore Airlines
3 ANA All Nippon Airways
4 Cathay Pacific
5 Asiana Airlines
6 Garuda Indonesia
7 Japan Airlines
8 Hainan Airlines
9 Korean Air
10 Hong Kong Airlines

Acara penghargaan digelar pada gelaran Paris Air Show di Paris, Perancis. Dalam acara tersebut juga diumumkan maskapai penerbangan terbaik. Garuda Indonesia juga berhasil masuk ke dalam sepuluh besar dan berada di posisi kedelapan. Sementara posisi pertama ditempati Qatar Airways. (rol)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.