Minggu, 29 Januari 23

Garuda – Bank BRI Jalin Kerjasama Co Branding Debit Card

Garuda – Bank BRI Jalin Kerjasama Co Branding Debit Card
* Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno.

Jakarta, Obsessionnews – Untuk meningkatkan layanan serta memaksimalkan kemudahan bagi pengguna jasa kedua perusahaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Corporate Branding Debit Card atau disingkat Co-Branding Debit Card.

Peluncuran Co-Branding Debit Card ini merupakan salah satu langkah nyata sinergi BUMN di Indonesia, yang bertujuan guna meningkatkan performa masing-masing BUMN, layanan tersebut diberikan kepada pelanggan guna memberikan manfaat positif dalam menggerakkan roda perekonomian nasional.

Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan sinergi BUMN antara BRI dan Garuda Indonesia yang diharapkan dapat memberikan manfaat terbaik untuk BUMN dan negara, sekaligus mendukung visi strategi BUMN sebagai pilar ekonomi negara.

“Sinergi yang telah terjalin, kami harapkan dapat terus dikembangkan sehingga dapat mendukung peningkatan daya saing, khsususnya melalui keunggulan produk dan layanan yang dimiliki masing-masing BUMN pada era globalisasi dan perdagangan bebas saat ini,” kata Rini, Senin (21/3/2016).

Selain itu Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo menambahkan, peluncuran kartu debit Co-Brand BRI – Garuda guna menciptakan potensi masing-masing perusahaan yang optimal dalam memberikan kenyamanan lebih, baik bagi pengguna jasa baik dalam layanan penerbangan maupun layanan perbankan.

“Hadirnya kartu debit co-brand ini juga sejalan dengan demand pasar yang tinggi akan produk co-brand card yang memiliki benefit multifungsi. Co-brand card ini kami harapkan akan semakin mempermudah para pengguna jasa untuk mengumpulkan poin miles melalui alat transaksi pembayaran (debit card) dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan.”

Sementara itu, menurut Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam, kerjasama ini merupakan salah satu langkah nyata sinergi BUMN di Indonesia yang kedepannya diharapkan mampu meningkatkan performa masing –masing BUMN untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

Kolaborasi ini memberikan banyak benefit khususnya bagi pengguna kartu debet BRI serta pengguna kartu Garuda Miles. Produk dari Bank BRI yang segera digunakan berjenis produk BRITAMA BISNIS yang memiliki target market pada kalanngan Middle-High. Dalam Proses pengajuannya pun sangat mudah dan tidak jauh berbeda terhadap pembukaan rekening baru di BRI.

“Diharapkan, sinergi ini akan berdampak positif bagi masing-masing perusahaan dan peningkatan pelayanan bagi seluruh masyarakat baik pengguna Kartu Debet BRI dan juga Kartu Garuda Miles,” tutur Asmawi Syam.

Secara umum fasilitas dan benefit yang diterima oleh pemegang kartu Co-Branding ini sama dengan pemegang kartu debit lainnya. Pemegang kartu Co-Branding BRI dan Garuda ini juga dapat melaksanakan transaksi keuangan di 10.612 unit kerja Bank BRI di Indonesia yang terkoneksi secara real time online. Ditambah lagi, pemegang kartu Co Branding juga dapat menikmati transaksi di 187.758 Electronik Data Capture (EDC), dan 22.792 ATM Bank BRI serta di semua merchant berlogo MasterCard.

Bahkan, bagi nasabah yang aktif menggunakan Co-Branding Debit Card ini akan mendapatkan berbagai keuntungan yang menarik dari program Garuda Miles-Garuda Indonesia, di antaranya bagi pengguna yang aktif bertransaksi pada beberapa fitur pembelian tiket, akan mendapatkan Miles yang apabila diakumulasikan dalam jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan banyak promo dan hadiah menarik dari Garuda Indonesia.

Ke depannya, Bank BRI akan terus meningkatkan sinergi antar BUMN dalam bentuk kerjasama-kerjasama seperti ini, tentunya dengan prinsip saling menguntungkan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

Kerja sama tersebut secara simbolis dilaksanakan dalam bentuk penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dan Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, disaksikan oleh Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno, bertempat di Ritz Carlton Hotel, Jakarta. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.