Kamis, 23 Januari 20

Garam-Agincourt Resources Jalin Kerja Sama

Garam-Agincourt Resources Jalin Kerja Sama
* PT Garam telah melakukan pengiriman garam industri ke lokasi pertambangan milik PT Agincourt Resources yang berlokasi di Martabe Project, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (2/1/2020). (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com
Sebagai upaya peningkatan pangsa pasar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Garam (Persero) menjalin kerja sama dengan perusahaan industri tambang PT Agincourt Resources. Pada Kamis (2/1/2020) Garam telah melakukan pengiriman perdana garam ke lokasi pertambangan milik Agincourt Resources yang berlokasi di Martabe Project, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Keterangan tertulis Kementerian BUMN Sabtu (11/1) menyebutkan pengiriman garam tersebut ke depannya akan dilakukan setiap bulan dengan volume 300 – 400 ton untuk masa kontrak dua tahun antara Garam dengan Agincourt Resources.

Garam yang dikirimkan tentu saja telah melalui uji spesifikasi dan audit pabrik ke pabrik garam industri milik Garam hingga dinyatakan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan tambang emas milik Agincourt Resources.

Pada 2019 Garam untuk fokus pada peningkatan kualitas hasil produksi, baik garam bahan baku maupun garam industri. Sehingga pada tahun itu garam milik Garam telah mampu memenuhi kebutuhan garam industri aneka pangan, pengelolaan air, penyamakan minyak, serta kebutuhan garam industri lainnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.