Minggu, 25 Agustus 19

Gara-gara Melompat, Rustriningsih Disebut Bukan Kader PDI-P

Gara-gara Melompat, Rustriningsih Disebut Bukan Kader PDI-P

Jakarta – Gara-gara pindah ‘perahu’ atau melompat ke kubu lawan alias menjatuhkan pilihan dukungannya ke pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra Hj. Rustriningsih Msi yang semula merupakan kader PDI-P, kini tidak diakui lagi dan disebut bukan kader PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan). Oleh karena itu, kabar mengenai merapatnya Rustriningsih ke barisan pendukung Prabowo-Hatta dianggap bukan sebagai ancaman bagi PDI-P yang mengusung Jokowi-JK.

“Enggaklah, Bu Rustri itu bukan orang PDI-P, jadi enggak terlalu berpengaruh,” ucap Politisi PDI-P Tubagus Hasanuddin, di Jakarta, Senin (30/6/2014).

Namun, saat ditanya mengenai apakah saat ini Rustriningsih sudah dipecat dari keanggotaan PDI-P, Hasanuddin mengaku hal itu tidak penting. Menurutnya, Rustriningsih dianggap tidak punya pengaruh yang signifikan untuk perubahan suara PDI-P di Jawa Tengah. Untuk itu, menjadi alasan Rustriningsih tidak diusung oleh PDI-P untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada Jateng 2013 lalu.
“Makanya, kita enggak majukan sebagai calon gubernur (karena) pasti kalah,” tukasnya.

Sebagaimana diiketahui, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung telah mengklaim Rustriningsih telah sepakat untuk bergabung mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.

Bahkan untuk mempererat komunikasi, Akbar mengaku akan bertemu dengan Rustriningsih bersama cawapres Hatta Rajasa, pada Kamis 3 Juli 2014. Pertemuan itu kata Akbar tentu akan membahas koalisi. “Nanti tanggal 3 Juli, Hatta dan saya akan ketemu Rustriningsih di Semarang,” ujar Akbar.

Namun, apakah Rustriningsih yang merupakan politisi PDI-P itu, akan mau membangun koalisi dengan Prabowo. Akbar memastikan bahwa kemungkinan besar hal itu akan terjadi. “Kalau sudah komunikasi berkali-kali berarti sudah siap,” tegas  Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Saat dikonfirmasi, Rustriningsih sendiri belum bisa memastikan apakah dirinya akan berpihak ke Prabowo. Pasalnya, banyak isu yang beredar Sekjen PDI-P Tjahjo Kumulo juga akan melakukan komunikasi dengan Rustriningsih. Namun, menurutnya, sampai saat ini belum ada komunikasi di antara keduanya.

“Banyak isu, sebelumnya dikabarkan oleh pak Tjahjo Kumolo bahwa PDIP akan menggandeng saya untuk kampanye, sekarang Pak Hatta juga menyebutkan tanggal 3 Juli akan ketemu saya,” kata Rustriningsih saat dikonfirmasi, Minggu (29/6/2014).

Rustri mengaku, saat ini dirinya masih sibuk untuk mengurusi anak-anaknya sekolah di Kebumen. Mantan Bupati Kebumen dua kali periode itu juga mengaku komunikasi dengan para politisi disaat moment pemilihan umum presiden adalah hal yang wajar. ‎”Ini saya masih konsentrasi menemani anak-anak berlibur di Kebumen,” jelasnya.‎ (Abn)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.