Sabtu, 20 April 24

Gara-gara Kursi Roda, Walikota Semarang Sidak RSUD KRMT

Gara-gara Kursi Roda, Walikota Semarang Sidak RSUD KRMT

Semarang, Obsessionnews.com – Pelayan kesehatan yang baik merupakan hak semua warga. Apajadinya jika hal itu terabaikan. Saat ini masih saja ada pihak Rumah Sakit (RS) malas mengurusi pasiennya.

Ini membuat berang Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Walikota dua periode ini mendapat laporan bahwa RSUD K.R.M.T Wongsonegoro tidak melayani pasien dengan baik.

Selasa (11/4/2017), ia melakukan inspeksi mendadak di RSUD yang berlokasi di Jalan Fatmawati Semarang ini. Sebelumnya, Hendar mendengar keluhan masyarakat  terhadap pelayanan Satpam yang kurang ramah saat dimintai tolong untuk meminjam kursi roda.

“Selalu ingatkan apa saja tugas, pokok, dan fungsi mereka untuk memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ucapnya, dilansir laman pemkot Semarang.

Sementara Wakil Direktur Utama RS, Sutrisno meyakinkan bahwa hal tersebut terjadi karena adanya miss komunikasi.  Ia menyatakan bahwa satpam tersebut  masih baru bekerja dan belum mengetahui prosedur RS.

“Kami menyediakan sebanyak 20 buah kursi roda yang ditaruh di depan, dan kami meminjam KTP siapa saja yang akan menggunakan kursi roda. Bahkan satpam akan mengantarkan ke ruangan yang dituju,” jelasnya.

Hendar juga menambahkan bahwa sidak yang kerap ia lakukan karena Pemkot dituntut masyarakat untuk melayani dengan cepat dan nyaman. (Popi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.