Rabu, 24 April 24

Gara-gara J-Lo, Menteri Komunikasi Dituntut Mundur

Gara-gara J-Lo, Menteri Komunikasi Dituntut Mundur
* Bintang pop Amerika Serikat, Jennifer Lopez alias J-Lo. (bbc.co.uk)

Maroko – Sejumlah anggota parlemen Maroko menuntut Menteri Komunikasi mundur menyusul pentas bintang pop Amerika Serikat, Jennifer Lopez, di ibukota Rabat.

Para anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan, PJD, yang memerintah -dan beraliran Islam konservatif- marah dengan penampilan bintang tersebut pada Jumat (29/5) pekan lalu.

Kemarahan disebabkan karena Jennifer Lopez yang kerap disebut J-Lo mengenakan pakaian ‘terbuka’ dengan ‘tarian tidak senonoh’ yang dianggap melanggar martabat umum.

Dan Menteri Komunikasi, Mustapha Khalfi, menjadi sasaran kemarahan karena pentas itu disiarkan oleh sebuah saluran TV umum. Namun Khalfi -seperti dilaporkan sejumlah koran Maroko- menolak untuk mundur.

Sejumlah media Maroko mengkritik penampilan J-Lo. (bbc.co.uk)
Sejumlah media Maroko mengkritik penampilan J-Lo. (bbc.co.uk)

Pentas J-Lo dalam sebuah festival musik di Rabat itu disaksikan sekitar 160.000 dan disiarkan oleh stasiun TV 2M dan hanya ditunda dengan selisih waktu singkat. Sejumlah media lokal mengkritik penampilan J-Lo.

Para anggota parlemen menuntut komite pendidikan, budaya, dan komunikasi menggelar sidang untuk membahas kenapa pentas itu sampai disiarkan TV umum.

Menteri Khalfi sendiri sudah berencana untuk menghubungi pihak TV 2M terkait masalah siaran tersebut.

Selain J-Lo, bintang lain yang juga tampil dalam Mawazine World Rhythms International Music Festival tersebut adalah Pharrell Williams, Usher, Placebo, dan Maroon 5. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.