Minggu, 26 Juni 22

Gara-gara Foto di Tahanan KPK, Istri Fathanah Minta Maaf

Gara-gara Foto di Tahanan KPK, Istri Fathanah Minta Maaf

Hasan S

Jakarta- Pada suatu ketika, Sefti Sanustika bersama keluarganya datang dari Makasar untuk menjenguk suaminya, Ahmad Fathanah di Rumah Tahanan di basement Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Kuningan, Jakarta. Di sela- sela kesibukan itu, Sefti sempat berfoto ria di dalam rutan.

Rupanya tindakan itu bertentangan dengan aturan rutan. Dimana pengunjung tidak diperkenankan untuk mengambil foto atau gambar dengan alasan apapun. Lantas Sefti diberi sanksi berupa larangan menjenguk Ahmad Fathanah selama tiga kali waktu besuk.

“Saya enggak sengaja foto-foto, saya kan enggak tahu aturannya itu. Itu foto juga bukan buat disebar kok, buat dokumentasi pribadi saja,” cerita Sefti di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013).

Sefti sudah diperbolehkan menjenguk suaminya kembali lantara hukuman itu sudah ia jalankan. “Saya sudah minta maaf,” katanya.

Kali ini, Sefti datang didampingi tiga kerabatnya pukul 10.30 WIB. Sempat setengah jam berada di lobi ruang tunggu KPK, Sefti yang mengenakan blazer warna pink dipadu dengan bawahan leging bermotif bunga-bunga ini akhirnya diperbolehkan menuju rutan.

Sefti pernah diperiksa KPK sebagai saksi saat proses penyidikan beberapa waktu lalu. Dia dianggap tahu seputar kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang menjerat Fathanah. Nama Sefti termasuk dari 40-an wanita yang mendapatkan aliran dana Fathanah.

Beberapa waktu lalu, KPK juga menyita rumah Fathanah di Perumahan Pesona Khayangan Depok yang ditempati Sefti dan keluarga. Diduga, rumah tersebut merupakan salah satu hasil pencucian uang Fathanah.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.