Sabtu, 20 April 24

Gara-gara Corona Jumlah Pengangguran di AS Meroket

Gara-gara Corona Jumlah Pengangguran di AS Meroket
* Petugas Life Care Center of Kirkland membawa seorang pasien yang terindikasi virus corona di Kirkland, Washington, 4 Maret 2020. (Foto: REUTERS/Lindsey Wasson)

Jakarta, Obsessionnews.com – Serangan membabi buta  yang dilancarkan oleh virus corona atau Covid-19 membuat banyak korban berjatuhan di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: AS Pegang Rekor Korban Terinfeksi Corona Terbanyak di Dunia

Bahkan AS memegang rekor sebagai korban terinfeksi virus corona terbanyak di dunia. AS telah menggeser posisi China.

Berdasarkan data John Hopkins, hingga Jumat (27/9/2020) yang positif corona di AS sebanyak 85.991 orang. Sementara di China mencapai 81.828 orang.

Yang lebih menyedihkan lagi adalah  gara-gara Covid-19 tersebut jumlah pengangguran di AS pun turut meroket. Dikutip dari AFP, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan sebanyak 3,3 juta orang telah mendaftar untuk mendapatkan tunjangan pengangguran.

Jumlah tersebut diklaim menjadi terbanyak yang pernah tercatat oleh AS. Kehilangan pekerjaan telah melanda berbagai sektor mulai dari layanan makanan, ritel hingga transportasi, karena hampir separuh negara telah menutup bisnis yang tidak penting.

“Sangat mengejutkan. Kami hanya melihat angka awal. Sayangnya, mereka akan bertambah buruk,” kata Wali Kota New York Bill de Blasio.

Ia memprediks 500 ribu orang di New York akan kehilangan pekerjaan.

Berdasarkan pantauan obsessionnews.com berita tentang corona di AS menjadi trending topic di mesin pencari Google pada Sabtu (28/3). Di Google Trends wilayah Indonesia kata kunci Corona di Amerika ditelusuri lebih dari 5.000 kali. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.