Minggu, 1 Agustus 21

Gara-gara Aksi Ronaldo, Nilai Coca Cola Merosot

Gara-gara Aksi Ronaldo, Nilai Coca Cola Merosot
* Cristiano Ronaldo. (Getty)

Aksi Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan botol minuman bersoda, Coca-Cola, pada sebuah sesi jumpa pers jelang partai perdana timnas Portugal kontra Hongaria pada Euro 2020 membuat dunia maya gempar.

Nilai saham Coca-Cola merosot puluhan triliun rupiah setelah Cristiano Ronaldo melakukan aksi di sesi jumpa pers.

Video Ronaldo menyingkirkan botol Coca-Cola — yang merupakan sponsor resmi dari Euro — menjadi viral di media sosial. Pada kesempatan tersebut, Ronaldo memberi pesan untuk lebih memilih air mineral, ketimbang minuman bersoda.

“Agua,” singkat Ronaldo dalam bahasa Portugis, yang artinya air putih, dengan maksud bahwa air lebih sehat daripada minuman bersoda. Ronaldo memang diketahui merupakan superstar lapangan hijau, yang sangat peduli pada tubuhnya.

Tapi imbas dari aksi pemain berusia 36 tahun tersebut tidak sampai di situ. Karena beberapa jam setelah video sesi jumpa pers itu tersebar, bukan hanya citra Coca-Cola yang jadi kurang baik, tapi nilai saham Coca-Cola rupanya merosot cukup tajam.

Harga saham perusahaan turun dari $56,10 menjadi $55,22 tak lama setelah aksi Ronaldo, atau turun sekitar 1,6%. Sementara nilai pasar Coca-Cola turun dari $242 miliar menjadi $ 238miliar – atau turun $4 miliar.

Jika dikonversi ke dalam rupiah, aksi Ronaldo kepada Coca-Cola telah membuat nilai pasar produk yang identik dengan warna merah itu turun senilai Rp57 triliun! Jelas bukan nilai yang kecil, dan suatu impak yang besar dari seorang individual.

Bukan hal aneh jika figur besar Ronaldo bisa membuat nilai dari Coca-Cola merosot. Namun, pihak Coca-Cola merespons hal ini dengan santai, bahwa “semua orang bebas memilih minuman yang sesuai dengan kebutuhan dan seleranya. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.