Rabu, 24 April 24

Ganti Kartu Paspor BCA GPN Tak Dikenakan Biaya

Ganti Kartu Paspor BCA GPN Tak Dikenakan Biaya
* Direktur BCA Santoso. (foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mendukung ekosistem sistem pembayaran di dalam negeri yang saling terkoneksi, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan kartu Paspor BCA GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) pada Senin (16/4/2018). Dengan menggunakan kartu Paspor BCA GPN ini, efisiensi sistem pembayaran dapat dicapai melalui sharing infrastruktur antar bank di Indonesia.

“Hal ini tentunya akan mendorong kemandirian sistem pembayaran nasional,” kata Direktur BCA Santoso di kantornya.

Apa yang dilakukan BCA  selaras komitmen pemerintah mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional demi terciptanya efisiensi sistem pembayaran, meningkatkan keamanan, dan memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional.

Kartu Paspor BCA GPN yang juga sudah menggunakan standar nasional teknologi kartu chip ini dapat menambah keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di dalam negeri.

Kartu Paspor BCA GPN akan tersedia di kantor cabang BCA Jabodetabek secara bertahap mulai 16 April 2018. Untuk tahap awal, kartu Paspor BCA GPN dapat diperoleh nasabah di kantor cabang BCA Jabodetabek, dengan mengganti kartu lamanya dengan kartu Paspor BCA GPN atau membuka rekening baru untuk mendapat kartu Paspor BCA GPN.

“Khusus untuk penggantian kartu Paspor BCA lama berbasis magnetic stripe tidak dikenakan biaya,” kata Santoso.

Selain Santoso, hadir Direktur BCA Lianawaty Suwono dan Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia, Pungky P Wibowo. (Poy)

Baca juga:

Target BCA 2018 Terbitkan 2 Juta Kartu Paspor BCA GPN

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.