Kamis, 2 Desember 21

Ganjar Ancam Pecat Oknum Satpol Penipuan Berdalih PNS

Ganjar Ancam Pecat Oknum Satpol Penipuan Berdalih PNS

Semarang, Obsessionnews – Kasus penipuan oknum Satpol Pamong Praja atasnama Supardi yang dilaporkan karena menjanjikan seseorang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat sorotan tajam dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pria berambut putih ini tidak segan-segan mengancam akan memecat oknum penipuan berdalih perekrutan pegawai tersebut.

“Saya pastikan yng bersangkutan kena sanksi berat. Ya dipecat hormat atau tidak,” kata Ganjar di Semarang, Kamis (6/9/2016).

Ganjar mengaku telah menerima hasil penyelidikan internal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng. Ia menegaskan tidak mentolerir sedikit pun perbuatan yang dilakukan Supardi. Meski begitu, Ganjar berkeinginan untuk bertemu pelaku untuk bertanya lebih lanjut mengenai tindakannya. Namun, yang bersangkutan mangkir dua kali dari panggilan.

“Sebenarnya saya ingin tahu lebih dalam dari yang bersangkutan langsung. Saya sudah bicara dengan bosnya (Kepala Satpol PP) tapi yang bersangkutan lari. Sehingga saya minta untuk dijemput,” beber Ganjar

Ganjar juga menjelaskan jika rupa-rupanya Supardi memiliki rekam jejak buruk semenjak menjabat anggota Satpol PP Jateng. Pada tahun 1994, Supardi juga pernah tersangkut kasus serupa.

Diketahui Supardi tak hanya terancam sanksi pemecatan saja, petugas kepolisian juga tengah memburunya lantaran salah seorang korban bernama Albertus Purwidyanto (51), warga Jangli Krajan, Kota Semarang mengadukan perbuatan tersangka di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar Semarang beberapa waktu lalu. Korban dijanjikan ketiga anaknya diterima menjadi PNS dengan membayar uang sebesar Rp 350 juta. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.