Sabtu, 21 Mei 22

Gandeng Lembaga Internasional, Ini Ambisi BTN

Gandeng Lembaga Internasional, Ini Ambisi BTN
* Maryono.

Jakarta, Obsessionnews – Meski meyakini kinerjanya bakal terus membaik, PT Bank Tabungan Negara (BTN) bakal menggandeng Housing Development Finance Center (HDFC).

Tujuannya, kata Maryono, Direktur Utama BTN, demi mengembangkan pola pembiayaan di Indonesia yang juga melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

HDFC, kata Maryono di Jakarta, Selasa (29/12), terbukti mempunyai pengalaman sebagai lembaga pembiayaan terbaik di dunia.

Dengan proyeksi ekonomi 2016 yang membaik dan akan mendorong keseimbangan supply dan demand, BTN semakin yakin kinerjanya akan lebih baik.

Menurut sang Dirut, pasar properti tak perlu lagi menunggu lama guna memasuki percepatan di tahun 2016. Kondisi ekonomi di 2015 yang tak stabil pun disebut-sebut melahirkan ketidakseimbangan antara permintaan dan suplay perumahan.

“Tapi, kinerja BTN tumbuh di atas rata-rata industri,” kata dia.

Layaknya tahun 2015, di tahun depan BTN juga tetap mengandalkan program satu juta rumah dalam menggerakkan roda bisnis terkait kebutuhan rumah yang juga masih tinggi. Ini kata dia, lantaran masyarakat diberi kesempatan untuk memiliki rumah dengan cara mudah, cepat, serta murah.

Selama kurun waktu 2015, BTN sudah mencatatkan pertumbuhan kredit dan pembiayaan sebesar 19,04 persen dari Rp 110,54 triliun menjadi Rp 131,58 triliun. Dengan torehan itu, laba pun melonjak 61,8 persen dari Rp 755 miliar jadi Rp 1,22 triliun. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.