Sabtu, 28 Mei 22

Gandeng Hapsi, Inka Nusantara Galang Dana Bangun Pesantren Pertama di Amerika

Gandeng Hapsi, Inka Nusantara Galang Dana Bangun Pesantren Pertama di Amerika
* Ketua Umum Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (Hapsi) Hapsi Shannelom Yuma dan Ketua Yayasan Inka Nusantara Madani Imam Shamsi Ali seusai menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) penggalangan dana untuk pembangunan Pesantren Madani Nusantara di Connecticut,  Amerika Serikat (AS). Penandatanganan MoU tersebut disaksikan Penasihat Hapsi Usamah Hisyam, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan Wakil Ketua Umum Hapsi Mark Sungkar di Griya Dharmapena, Jl Kedondong 161 Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018). (Foto: Fikar/Obsession Media Group)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Upaya Imam Shamsi Ali untuk mendirikan pesantren pertama di bumi Amerika  mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satu upayanya adalah menggandeng Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (Hapsi).  Yayasan Inka Nusantara Madani dan Hapsi menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) penggalangan dana untuk pembangunan Pesantren Madani Nusantara di Connecticut,  Amerika Serikat (AS). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Yayasan Inka Nusantara Madani Imam Shamsi Ali dan Ketua Umum Hapsi Shannelom Yuma, disaksikan Penasihat Hapsi Usamah Hisyam, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan Wakil Ketua Umum Hapsi Mark Sungkar di Griya Dharmapena, Jl Kedondong 161` Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

 

Baca juga: FOTO Penandatanganan MoU Penggalangan Dana untuk Pesantren Madani Nusantara

 

Dalam MoU tersebut disebutkan Hapsi melalui Bidang Sosial dan Dakwah akan menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk menunjang penggalangan dana melalui tiga program tahapan, yakni: Pertama, penggalangan dana melalui media sosial/public crowdfunding. Kedua, pagelaran drama musical. Ketiga, pembuatan film layar lebar yang mempunyai benang merah cerita yang berkaitan dengan perjuangan umat Islam hingga terwujudnya pembangunan pesantren Indonesia di AS.

Hapsi akan membuat video untuk disosialisasikan melalui Youtube, Facebook, Instagram dan media sosial yang lain.

Pihak Yayasan Inka Nusantara Madani akan mengirimkan video file berisi pernyataan maupun rekaman gambar informasi rencana pembangunan pesantren dimaksud, sebagai muatan utama untuk disampaikan kepada para calon donor.

Seluruh dana yang terkumpul melalui public crowdfunding akan diserahkan sepenuhnya kepada Pihak Yayasan Inka Nusantara Madani untuk pembangunan pesantren dimaksud, setelah dikurangi pajak dan biaya operasional pembuatan dan penyebaran video. Sebagian lagi akan disisihkan untuk dana persiapan pembuatan film layar lebar yang juga untuk kepentingan rencana tersebut.

Drama musikal akan digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada  27 Februari 2019. Acara ini diharapkan akan dihadiri oleh 1.000 – 1.200 penonton per pertunjukan. Diupayakan pertunjukan dilakukan dua kali dalam satu hari yang sama.

Seluruh dana yang terkumpul dari penjualan tiket/undangan akan diserahkan sepenuhnya kepada Pihak Yayasan Inka Nusantara Madani, setelah dikurangi pajak, sewa gedung dan biaya operasional panitia serta fee 10% setiap penjualan tiket.

Jika ada pendapatan dari sponsor ataupun hasil menyewakan ruang/booth, maka seluruh hasil penjualan/pendapatan dari sponsor tersebut akan menjadi bagian pendapatan Hapsi, baik untuk tambahan membayar honorarium para panitia maupun kas keuangan Hapsi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.