Sabtu, 11 Mei 24

Gandeng Bulog, Kemensos Luncurkan Bantuan Sosial Beras

Gandeng Bulog, Kemensos Luncurkan Bantuan Sosial Beras
* Menteri Sosial Juliari P. Batubara (kanan) bersama Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso meluncurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk menangani dampak pandemi Covid-19 di Kanwil Perum Bulog DKI Jakarta di Jakarta (02/09). (Foto: Humas Kemensos)

Jakarta, Obsessionnews.com Menteri Sosial Juliari P. Batubara meluncurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk menangani dampak pandemi Covid-19 Kanwil Perum Bulog DKI Jakarta di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Ada dua aspek yang ditekankan jika program BSB ingin sukses dalam pelaksanaannya, yakni kualitas beras dan ketepatan penerima.

BSB merupakan implementasi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pembantunya untuk tidak membiarkan satu pun warga negara yang terdampak bencana tidak mendapat bantuan.

“Dalam pelaksanaannya kesuksesan program ini tergantung dari dua aspek, yakni yakni kualitas beras dan ketepatan penerima. Ini adalah bentuk tanggung jawab bersama baik jajaran Kementerian Sosial maupun jajaran Perum Bulog,” kata Juliari dalam sambutannya.

Dikutip dari keterangan tertulis Humas Kementerian Sosial (Kemensos) yang diterima obsessionnews.com, Rabu,
hari ini Kemensos meluncurkan BSB dengan penerima adalah 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Jumlah bantuan sebanyak 15 kg/KPM/bulan selama tiga bulan, yakni Agustus – Oktober 2020. Bulan September disalurkan sebanyak 30 kg untuk alokasi bulan Agustus dan September. Kemudian sebanyak 15 kg disalurkan pada Oktober 2020. Beras yang digunakan sebagai BSB dipasok oleh Perum Bulog.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.