Rabu, 27 Oktober 21

Galibu PKS Capai Rp2,4 Miliar

Galibu PKS Capai Rp2,4 Miliar

Jakarta, Obsessionnews – Ide kreatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam upaya mengumpulkan dana yang diimplementasikan melalui Gerakan Lima Puluh Ribu (Galibu) sejak minggu lalu membuahkan hasil yang manis. Lewat aksi ini PKS mengetuk pintu hati para kader dan simpatisannya untuk menyumbangkan dana Rp 50 ribu per orang. Total dana Galibu yang terkumpul hingga Jumat (18/9/2015) mencapai Rp2,4 miliar. (Baca: Akankah PKS Ikuti Jejak PAN Tinggalkan KMP?)

Hasil pengumpulan dana lewat Galibu tersebut membuat Presiden PKS Sohibul Iman terkejut dan sekaligus gembira.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar PKS. Ini sangat mengejutkan sekaligus menggembirakan, ternyata partisipasinya sangat luar biasa,” kata Sohibul di Jakarta, Sabtu (19/9).

Menurutnya, Galibu dapat dijadikan sarana pembelajaran politik kepada masyarakat karena terlibat langsung dalam pengelolaan partai. Dengan melibatkan masyarat, membuat mereka memiliki perhatian terhadap pengelolaan partai. Sehingga timbul rasa memiliki terhadap partai ini. Mereka juga siap untuk memperhatikan setiap gerak-gerik PKS.

Dana yang terhimpun melalui Galibu akan dipergunakan untuk membiayai kegiatan kampanye PKS pada Pemilu 2019 mendatang. Apalagi partai ini bertekad ‘naik kelas’ dari partai papan tengah menjadi partai papan atas. (Baca: PKS Ingin Jadi Partai Papan Atas)

Untuk memperoleh hasil yang memuaskan pada pemilu mendatang memang diperlukan dana yang tidak sedikit. (rol/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.