Kamis, 25 April 24

GAIKINDO Optimis 2019 Ekspor Otomotif Meningkat

GAIKINDO Optimis 2019 Ekspor Otomotif Meningkat
* Acara jumpa pers GIIAS 2019 di Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019). (Foto: Kapoy/OMG).

Jakarta, Obsessionnews.com – GAIKINDO menggelar Press Conference pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang dilaksanakan di ICE – BSD City pada 18-28 Juli 2019.

Lewat tema Future in Motion ini, GllAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan pameran.

”Selalu konsisten setiap tahunnya menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujar Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam jumpa persnya di Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Untuk itu, GAIKINDO mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek (APM).

Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan pada penyelenggaraan GllAS menjadi salah satu pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan.

Menurut data yang diterima dari GAIKINDO, saat ini hasil produksi industri otomotif Indonesia sudah diekspor ke lebih dari 80 negara. Dalam hal ini banyak yang belum tahu bahwa Indonesia sudah mampu mengekspor kendaraan ke 80 negara di dunia,

“GAIKINDO ingin menunjukkannya di GllAS 2019, bahwa pencapaian industri otomotif Indonesia terus meningkat dan memberikan kebanggaan bagi negara,” tutur Yohannes.

Pada 2018 otomotif Indonesia mencatat ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) tumbuh 14,44 persen menjadi 264.553 unit dibanding tahun sebelumnya. Dengan dorongan dari penyelenggaraan GllAS 2019, GAIKINDO optimis pada tahun 2019 ekspor otomotif akan kembali mencatatkan peningkatan.

”Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GllAS, dan tahun ini kami optimis ekspor otomotif Indonesia dapat mencapai 300 ribu unit,” jelasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.