Jumat, 24 September 21

Gagal Ciptakan Remuntada, Barca Gagal ke Semifinal UCL

Gagal Ciptakan Remuntada, Barca Gagal ke Semifinal UCL
* Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menghibur bek Barcelona, Gerard Pique, usai laga.

Obsessionnews.com – Barcelona gagal menciptakan remuntada saat ditahan imbang Juventus di Camp Nou, Kamis dini hari (20/4/2017). Hasil tersebut sekaligus menggagalkan usaha Blaugrana untuk gagal melaju ke semifinal Liga Champions Eropa.

Wajib mengejar defisit 3 gol hasil pertemuan pertama, Barcelona yang turun dengan kekuatan penuh langsung tampil ofensif sejak kick off. Aliran serangan diperagakan anak-anak asuhan Luis Enrique dari segala lini.

Namun, kuatnya pertahanan Juventus yang digalang Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonuci tak mampu ditembus Neymar Cs. Bahkan, sesekali Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala mampu merepotkan barisan belakang Blaugrana.

Memasuki menit ke-19 Lionel Messi nyaris membuat Blaugrana unggul. La Pulga yang berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti melepaskan tendangan keras. Sayang, sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Peluang lain juga dimiliki La Pulga saat laga memasuki menit ke-30. Kali ini, kiper legendaris milik Juventus, Gianluigi Buffon, masih terlalu tangguh untuk ditaklukkannya.

Di kubu lawan, Juve pun mendapatkan beberapa peluang emas untuk mengungguli tuan rumah. Peluang emas antara lain datang dari tendangan voli Gonzalo Higuain di kotak penalti memanfaatkan umpan lambung Miralem Pjanic pada menit ke-38. Namun tendangan penyerang Argentina itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Marc-Andre Ter-Stegen.

Di paruh kedua, Barca masih terus mendominasi jalannya laga. Blaugrana mengurung pertahanan Juve meski kesulitan untuk mendapatkan celah menembak. Berkali-kali Neymar, Messi, Suarez, dan Sergi Roberto mencoba lepaskan tendangan, namun percobaan mereka masih bisa dibendung barisan pertahanan Juventus.

Di tengah upaya menyerang Juve, Enrique memasukkan Paco Alcacer untuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-58. Namun sayangnya, hingga wasit meniup peluit tanda laga bubar, skor kaca mata tetap bertahan.

Blaugrana yang mencatat 19 tembakan di laga ini, hanya memiliki satu tembakan akurat yang mengarah ke gawang lawan. Sebaliknya, Juventus yang hanya sesekali melakukan counter attack justru memiliki catatan lebih baik dengan 4 tembakan akurat.

Dengan skor imbang ini Blaugrana gagal melakukan remuntada seperti yang dipertontonkan mereka saat menghajar Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Enrique pun gagal memenuhi ucapannya yang akan menghajar Juve dengan 6 gol tanpa balas. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.