Kamis, 30 Juni 22

Gagal Bobol Pertahanan Tuan Rumah, Norwegia Telan Kekalahan

Gagal Bobol Pertahanan Tuan Rumah, Norwegia Telan Kekalahan
* Irlandia Utara berhasil unggul 2-0 atas Norwegia di babak Kualifikasi Piala Dunia, di Windsor Park, Minggu (26/3/2017) waktu setempat atau Senin (27/3) dini hari WIB (Foto: sidomi.com)

Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa mempertemukan Irlandia Utara vs Norwegia di Windsor Park, Minggu (26/3/2017) waktu setempat atau Senin (27/3) dini hari WIB. Laga ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk tim tuan rumah.

Jamie Ward membuka laga dengan gol indahnya di menit kedua babak pertama. Pemain gelandang Irlandia tersebut mengirim tendangan melengkung ke tiang jauh. Tidak hanya terkejut dengan serangan di menit-menit awal, tendangan Jamie juga tidak bisa dijangkau oleh Jarstein dan sukses membobol gawangnya.

Norwegia mendapat kesempatan emas di menit ke-27 kala Soderlund mengirim tendangan ke gawang tuan rumah. Sanyangnya bola masih menghantam mistar gawang, padahal McGovern tak mampu menjangkau bola.

Serangan demi serangan masih terus dikirim pihak tuan rumah. Hanya butuh waktu enam menit setelah Norwegia kehilangan kesempatan emas dari Soderlund, Irlandia Utara menggandakan keunggulannya, kali ini giliran Conor Washington yang mengeksekusi bola.

Meski mengganti Elyounoussi dengan Daehli, tim tamu masih belum bisa membobol pertahanan tuan rumah dan menelan kekalahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Irlandia Utara ke posisi kedua Grup C di klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2018. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.